Buka Orientasi PPPK di Bangka, Tumiran Imbau Peserta Pahami Nilai Budaya Kerja ASN
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 27 November 2023
  • 77x Dilihat
  • Berita

Buka Orientasi PPPK di Bangka, Tumiran Imbau Peserta Pahami Nilai Budaya Kerja ASN

PANGKAL PINANG (27/10) - Bertempat di Asrama Haji Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebanyak 160 orang PPPK mengikuti kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Mereka semua berasal dari Orientasi PPPK Angkatan 42, 43, 44 dan 45 yang akan mengikuti kegiatan selama 4 hari, dimulai 27 November hingga 30 November 2023.

 

Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenang Provinsi Kep. Bangka Belitung, Tumiran Ganefo Turut hadir juga Kabbag TU Pril Marori, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah yang diwakil Fatmawati, Kepala Bidang PHU Dewi Rosaria Indah, Kepala BDK Palembang yang diwakili Mona Arida Oktaria, serta widyaiswara dan panitia dari BDK Palembang.

 

Kakanwil dalam membuka kegiatannya menyampaikan bahwa peserta PPPK harus terus bersemangat dalam menggali ilmu dan lebih mengenal lagi kementerian Agama. Ia berharap, melalui orientasi PPPK ini, peserta dapat memetik ilmu dari narasumber-narasumber yang akan memberikan informasi dan bekal, sehingga dapat lebih memahami dan menjiwai tugas-tugas pokok yang diemban di satuan kerja masing-masing.

 

Menurut Tumiran, yang harus dilakukan peserta PPPK adalah bersyukur karena telah diangkat menjadi ASN. “Tidak semua orang bisa mencapai sampai pada titik ini,” ujar Tumiran dalam sambutannya. Selanjutnya, ia juga berharap peserta orientasi akan dapat memahami 5 Nilai Budaya Kerja ASN Kementerian Agama. “Ini merupakan pondasi yang harus dibangun oleh peserta Orientasi PPPK sebagai dasar dalam bekerja dan menjalani tugas sebagai ASN PPPK Kementerian Agama, yang berorientasi pada pelayanan.

 

Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan program-program Kementerian Agama di bidang agama dapat berjalan dengan baik dan berhasil serta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat. (Mus)