Buka Pelatihan, Syafitri Ingatkan Pentingnya Pengawasan Terhadap Perkembangan Anak Generasi Z
  • 21 Februari 2022
  • 643x Dilihat
  • Berita

Buka Pelatihan, Syafitri Ingatkan Pentingnya Pengawasan Terhadap Perkembangan Anak Generasi Z

PALEMBANG (21/2) - Memasuki akhir bulan Februari, BDK Palembang kembali menggelar pelatihan reguler di Kampus BDK Palembang. Kali ini terdapat 4 pelatihan yang digelar BDK Palembang, antara lain Pelatihan Bimbingan Konseling MTs, Pelatihan Supervisi bagi Pengawas Angkatan I, Pelatihan Wawasan Kebangsaan Angkatan I dan Pelatihan Pembelajaran Tematik RA Angkatan II. Keempat pelatihan itu dilaksanakan mulai tanggal 21 s.d 26 Februari 2022 dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 140 orang yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung.

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat-Ayat Suci Alquran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu dilanjutkan dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Ketua Panitia, Hapizin, S.Ag yang sekaligus meminta kepala BDK Palembang, yaitu bapak Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I untuk memberikan pembekalan sekaligus membuka pelatihan ini secara resmi.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa pengawasan terhadap perkembangan anak-anak sangat penting di rumah maupun anak-anak didik di sekolah, dikarenakan anak-anak generasi sekarang atau biasa disebut generasi milenial dan "Gen Z" lebih banyak menghabiskan waktu mereka sendiri di rumah dengan asik bermain gadget sehingga membuat kurangnya tingkat sosialisasi mereka.

Untuk itu, kita mau tidak mau harus introspeksi, mengerti posisi dan bisa masuk dalam dunia generasi sekarang, membangun hubungan baik dengan mereka tanpa mengindahkan norma dan profesionalisme, di akhir pembekalan Syafitri juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini sebaik-baiknya.

Setelah penyampaian pembekalan dan pembukaan acara secara resmi, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Kepala BDK dan Ketua Panitia Pelaksana, acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh perwakilan dari peserta kegiatan pelatihan.