Buktikan Inovasinya, BDK Palembang Serahkan Sertifikat Saat Penutupan Pelatihan
  • BDK Palembang
  • 4 Februari 2023
  • 177x Dilihat
  • Berita

Buktikan Inovasinya, BDK Palembang Serahkan Sertifikat Saat Penutupan Pelatihan

BANGKA-BDK Palembang telah melaksanakan Pelatihan Di Wilayah Kerja Pembelajaran Tematik MI Angkatan IV sebanyak 60 JP dan Pelatihan Di Wilayah Kerja Revolusi Mental Angkatan II sebanyak 54 JP, dimana kegiatan bertempat di MTS Negeri 1 Kementerian Agama Kabupaten Bangka. 


Kegiatan tersebut berakhir pada 04 Februari 2023 dan ditutup oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bangka, Senaidi, S.Ag., M.H. dengan didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, A. Zahwan, S.Ag.


Bandar, S.E., M.M., Ketua Panitia Pelatihan Teknis Revolusi Mental Angkatan II menyampaikan laporan ketua panitia dalam penutupan tersebut. Bandar mengatakan rasa terimakasihnya atas bantuan dari Kepala Kemenag Kabupaten Bangka dari awal pelaksanaan pelatihan sampai pada penutupan pelatihan, serta tidak lupa menyampaikan salam dari Kepala BDK Palembang untuk Seluruh peserta pelatihan.


“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenang Kabupaten Bangka dan semua pihak yang terlibat dari persiapan pelaksanaan pelatihan sampai pada penutupan pelatihan. Dan juga tidak lupa kami menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Kepala BDK Palembang yang tidak dapat mengikuti penutupan pelatihan secara langsung dikarenakan terdapat tugas penting lainnya” ujar Bandar. 


Bandar juga berharap agar selepas mengikuti pelatihan ini agar ilmu yang didapat juga disampaikan kepada teman sejawatnya.

“Dengan adanya pelatihan Tematik MI Angkatan IV dan Pelatihan Revolusi Mental Angkatan II, kami harapkan dapat kembali memberikan pencerahan bagi peserta terutama guru agar dapat memberikan inovasi baru dalam mendidik siswa-siswa nya. Dan tidak hanya itu kami harapkan agar ilmu yang diperoleh tidak hanya sebatas pengetahuan bagi peserta namun dapat ditularkan ke teman sejawat.”


Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka, Senaidi, S.Ag., M.H. juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada panitia dan pengajar dari BDK Palembang, serta harapannya.


“Terimakasih kembali kami ucapkan kepada Kepala BDK Palembang yang telah memberikan kesempatan kepada Kemenag Kabupaten Bangka untuk menjadi tempat pelaksanaan pelatihan, dan kami pun berharap agar dapat diberikan kesempatan kembali agar SDM kemenag Kabupaten Bangka dapat banyak menerima Pelatihan” 


Dengan mengucapkan hamdallah Kepala Kemenag Kabupaten Bangka Menutup pelatihan diwilayah Kerja.

“Saya tutup Pelatihan Diwilayah Kerja Pembelajaran Tematik MI Angkatan IV dan Pelatihan Diwilayah Kerja Revolusi Mental Angkatan II dengan sama-sama mengucapkan hamdallah”


Selanjutnya sebagai Realisasi Inovasi BDK Palembang selepas acara penutupan pelatihan maka peserta mendapatkan sertifikat pelatihan. Sebagai simbolis, penyerahan setifikat diberikan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Bangka dengan didampingi Ketua Panitia Pelatihan, Bandar, S.E., M.M. kepada perwakilan dari masing-masing pelatihan.