Capacity Building BDK Palembang
  • 30 Januari 2019
  • 489x Dilihat
  • Berita

Capacity Building BDK Palembang

Keberadaan suatu organiasi sangat didukung adanya tiga pilar utama agar dapat berjalan dengan baik. Tiga pilar itu terdiri dari keberadaan SDM yang baik, sistem penataan yang baik, serta proses target capaian organisasi dalam visi dan misi. tentunya aspek SDM baik dari sisi knowledge, skill dan attitude. Oleh karena itu dapat difahami bahwa capacity building adalah proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku.

Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan kegiatan Capacity Building di Novilla Boutique Resort Bangka – Sungailiat. Kegiatan ini dilakukan mulai dari tanggal 30 Januari s.d 1 Februari 2019. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pegawai dan Widyaiswara BDK Palembang yang berjumlah 48 orang.

Acara ini dibuka oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Bapak Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I yang didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Kasi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan dan Kasi Diklat Tenaga administrasi BDK Palembang. Kegiatan diisi dengan paparan dari masing-masing seksi untuk semua kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2019, acara juga dilanjutkan dengan diskusi bersama yang membahas permasalahan-permasalahan dan mencarikan solusi pemecahannya. Pada kegiatan tersebut juga ada banyak Games-games untuk menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan dan diharapkan bisa memberikan spirit dalam berkerja dan bekerjasama dilingkungan BDK Palembang.

Kegiatan kali ini menggunakan tema “Spirit in Integrity – Let’s Go to The Best. Semoga bisa membawa BDK Palembang untuk menjadi lebih baik lagi.