Capacity Building Bersama, Ciptakan Kebersamaan “Pempek dan Rendang”
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 15 Februari 2024
  • 47x Dilihat
  • Berita

Capacity Building Bersama, Ciptakan Kebersamaan “Pempek dan Rendang”

BATAM (15/2) - Capacity Building (CB) atau pengembangan kapasitas pegawai adalah kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan individu dan kelompok pegawai, baik dari aspek ilmu pengetahuan, keterampilan maupun perilaku melalui aktivitas yang menarik. CB juga merupakan salah satu cara pembentukan attitude. BDK Palembang melaksanakan kegiatan pengembangan kapasitas SDM atau capacity building pada tanggal 15 s.d 17 Februari 2024, bertempat di Kota Batam. 

 

CB BDK Palembang tahun 2024 kali ini sangat Istimewa. Pasalnya, BDK Palembang tidak sendiri, melainkan bergabung dengan BDK Padang. Pada Kamis (15/2) kegiatan outbond yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan CB di ruang terbuka dilaksanakan di Belalang Adventure, Kota Batam. Sebelum melakukan perlombaan, acara dibuka dengan sambutan Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si dan Kepala BDK Padang Drs. H. Risani, M.H. 

 

"Kegiatan ini akan menciptakan kebersamaan, mempererat silaturahmi, peserta bisa berekspresi bahagia dan senang dalam kebersamaan," harap Saefudin.

 

Peserta yang merupakan seluruh pegawai baik ASN dan NPASN BDK Padang dan BDK Palembang mengikuti beberapa games yang sudah disiapkan dengan bersukacita. Pegawai dari kedua BDK dipecah menjadi 10 kelompok yang terdiri dari gabungan pegawai BDK Padang dan BDK Palembang. Bersama-sama, mereka berkolaborasi dengan kompak dan serasi seperti perpaduan Pempek dan Rendang yang merupakan makanan khas daerah masing-masing.

 

Kepala BDK Padang dan Kepala BDK Palembang bahkan sampai turun tangan langsung di dalam pertandingan persahabatan antar BDK, demikian pula dengan Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I., M.Sy. dan Kasubbag Tata Usaha BDK Padang Apriyanto, S.Ag., M.A. Perlombaan berlangsung dengan meriah, diiringi tawa dan sorak para peserta.

 

Saat menutup outbond, kedua Kepala BDK berharap CB Gabungan tahun ini bukan yang terakhir. Mereka ingin pegawai dari BDK Padang dan BDK Palembang dapat mengenal satu sama lain dengan lebih akrab ke depannya nanti. (Yn)