Capacity Building Gabungan, Saefudin Ingin Pegawai “Happy” Sebelum Kembali ke Kantor
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 12 Februari 2024
  • 55x Dilihat
  • Berita

Capacity Building Gabungan, Saefudin Ingin Pegawai “Happy” Sebelum Kembali ke Kantor

PALEMBANG (13/1) – BDK Palembang saat ini Tengah Bersiap menyelenggarakan Capacity Building (CB) gabungan dengan BDK Padang. CB gabungan tersebut direncanakan akan berlangsung pada 15 – 17 Februari mendatang di Batam, Kepulauan Riau.

 

Dalam rangka persiapan CB Gabungan, BDK Palembang terlebih dahulu menyelenggarakan rapat persiapan di Meeting Room BDK Palembang pada Senin (12/1) lalu. Rapat tersebut dihadiri segenap pegawai, termasuk Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I., M.Sy., Koordinator Widyaiswara H. Sudharmono, Lc., M.Sy., serta Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. yang memberikan arahan kepada para pegawai.

 

Saefudin berharap semua pegawai akan dapat ikut dan berpartisipasi dalam CB. Menurutnya, CB adalah kegiatan penyegaran yang penting bagi SDM BDK Palembang, agar dapat mengembalikan semangat kerja. Ia menyebutkan kegiatan peluncuran Smart Classroom dan Studio El-TV BDK Palembang yang sebelumnya berlangsung sukses pada 2 pekan lalu.

 

“Ada banyak sekali atensi positif,” ujar Saefudin bangga. “Kita bangga sebagai warga BDK Palembang, kita sudah di pandang sebagai kantor BDK yang bukan hanya bisa ditengahkan tapi juga dikedepankan,” lanjutnya. Saefudin mengatakan jika BDK Palembang akan menjadi BDK percontohan dalam pengembangan televisi Balitbang Diklat Kemenag RI ke depannya nanti.

 

“Dalam kesempatan ini saya sampaikan terima kasih atas kerja kerasnya. Kerja itu kalo dibangun dengan happy, enak sekali. Ini saya menyambung rasa senang tersebut, kesuksesan ini, dengan kita selenggarakan Capacity Building,” pungkas Saefudin bangga. “Di Batam, tanggal 15 – 17 Februari kita lakukan kembali kebersamaan ini.”

 

Ia juga mengingatkan jika sepulang dari Batam, sudah ada 9 angkatan pelatihan yang menunggu untuk dituntaskan. Ia ingin semua pegawai BDK Palembang memanfaatkan CB sebagai sarana perekat silaturahmi dan sarana penyegaran sebelum kembali sibuk dengan pekerjaan kantor.

 

“Apabila keluarga kita sudah kompak seperti itu, yakin BDK Palembang ini akan menjadi pionir,” pesan Saefudin.

 

Nantinya, CB gabungan BDK Palembang dan BDK Padang akan menyelenggarakan perlombaan persahabatan antar BDK. Rangkaian kegiatan ini diharapkan akan menjadi wahana silaturahmi antar BDK. (Ed_)