Ciptakan Kualitas Pelayanan Kepegawaian
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 30 Desember 2022
  • 203x Dilihat
  • Berita

Ciptakan Kualitas Pelayanan Kepegawaian "Memuaskan"

PALEMBANG (27/12) - BDK Palembang kedatangan salah satu pegawai dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama  Jakarta, Rini Purwanti, S.Sos., M.Si. Maksud kedatangaN beliau adalah melakukan monitoring dan evaluasi terkait layanan kepegawaian di BDK Palembang. Kedatangan Rini disambut baik oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si., Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I., M.Sy. Serta analis kepegawaian Hairoyati, S.Sos. dan beberapa widyaiswara BDK Palembang. 


Rini menjelaskan bahwa monitoring dan evaluasi yang dilakukan bertujuan mengukur kepuasan terhadap kualitas pelayanan kepegawaian di lingkungan satuan kerja Balitbang Diklat Kemenag Tahun 2022. Pengukuran itu dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Balitbang Diklat Kemenag, dengan responden kuesioner antara lain pejabat atau pegawai yang membidangi kepegawaian di instansi UPT bersangkutan. 


Kuesioner yang disebar oleh Balitbang Diklat Kemenag menanyakan beberapa hal, seperti pelayanan kenaikan pangkat, mutasi pegawai, pensiun pegawai, tugas belajar dan evaluasi aspek pelayanan umum organisasi, kepegawaian dan hukum pada UPT. 


Lebih lanjut, Rini menambahkan bahwa untuk kenaikan pangkat pegawai nantinya akan dimasukkan ke aplikasi SIASN. Dalam kunjungannya pula, ia mengonfirmasi kesiapan BDK Palembang dalam penggunaan aplikasi tersebut. (Sun)