Dari Sedih jadi Haru, Dua Peserta Latsar Ini
  • 7 Oktober 2021
  • 362x Dilihat
  • Berita

Dari Sedih jadi Haru, Dua Peserta Latsar Ini "Dikejutkan" di Hari Ulang Tahunnya

PALEMBANG (07/10) - Masa klasikal Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gelombang I yang digelar sejak 9 Oktober lalu diwarnai berbagai momen tidak terlupakan bagi para peserta. Salah satunya yang dialami dua orang peserta Latsar di Angkatan III, yaitu Mistari Ulfa (31) dan Nurul Qolbiyah (26).

Usai pembelajar klasikal di kelas pada Kamis (07/10) lalu, panitia secara mendadak masuk ke kelas dan mengumumkan kepada Angkatan III bahwa ada dua orang peserta yang terpaksa dipulangkan ke instansi masing-masing. Pemulangan tersebut beralasan karena kedua peserta tersebut dinilai tidak mengerjakan penugasan Kolabjar dengan baik. Pengumuman itu tentu saja mengejutkan seisi kelas, terutama saat nama Mistari Ulfa dan Nurul Qolbiyah dipanggil dan disuruh maju ke depan kelas. Mereka berdua pun mengisakkan tangis karena takut membayangkan nasib mereka ke depannya.

Setelah memberikan beberapa patah kata perpisahan, kedua orang tersebut pun mengambil amplop dari panitia yang diduga berisi surat pengembalian peserta. Namun betapa terkejutnya kedua orang ini, karena saat dibuka, amplop tersebut justru berisi ucapan selamat ulang tahun.

Suasana kelas yang suram seketika langsung berubah menjadi riang gembira. Baik peserta maupun panitia menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada kedua peserta Latsar dari Angkatan III tersebut. Sembari menyeka air matanya, Mistari Ulfa meniup lilin ulang tahun pada kue yang telah disiapkan oleh panitia.

"Selamat Ulang Tahun, semoga panjang umur, sehat, bahagia selalu, semoga menjadi ASN yang disiplin dan kehadirannya bisa memberikan manfaat  bagi kemajuan bangsa dan negara," ujar panitia.