Dedy Beri Tips: 4 Konsep Investasi Agar Pekerjaan Lebih Baik   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Januari 2024
  • 43x Dilihat
  • Berita

Dedy Beri Tips: 4 Konsep Investasi Agar Pekerjaan Lebih Baik  

Palembang (22/01) Apel senin pagi Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang hari ini dibina oleh Widyaiswara Ahli Muda BDK Palembang Dedy Darmawan, S.Ag.,M.Pd.I dan Apel pagi tidak dihadiri oleh semua pegawai dikarenakan BDK Palembang sedang mengadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja yang secara serentak diadakan mulai hari ini sebanyak 6 angkatan, dan Apel dihadiri oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang H.Saefudin,S.Ag.,M.Si, Widyaiswara Ahli Utama dan sebagian Pegawai BDK Palembang, dan Pemimpin Apel ditugaskan kepada A. Redho Nugraha S.E. serta pada MC ada Prasiska Adela Susilowati, S.Kom.

 

Dedy membawakan tema amanat mengutip perkataan dari motivator terkenal yakni dr.Ary Ginanjar Agustian tentang Empat Investasi yang lebih baik dibanding investasi uang, apa empat itu? yang pertama Berprilaku sopan, kedua Ramah, ketiga Murah Hati, dan terakhir Tulus.

 

"Berprilaku sopan itu penting, ada ulama mengatakan kalau ilmu lebih baik daripada tidak berilmu, tetapi berprilaku sopan lebih baik daripada ilmu, dan banyak orang yang merasa pintar, orang berilmu tidak memiliki adab, tidak sopan maka hal tersebut sangatlah tidak baik, apalagi saat kita bertemu dengan orang lain." Ujar Dedy.

 

"investasi kedua adalah Ramah, kita sering memberikan raut wajah yang tidak enak dengan orang yang tidak kita sukai, tentu saja itu merupakan hal yang tidak baik, itu akan mempengaruhi kinerja kita, akan lebih baik, kita selalu ramah terhadap semua orang tanpa memilih siapa teman dan siapa lawan bicara kita." Tambah Dedy

 

"dan yang keempat yakni murah hati, bagaimana kita bisa berlapang dada terhadap sesuatu yang tidak mengenakan menimpa kita, dan terhadap orang yang telah berbuat salah kepada kita, maka dengan cara kita memaafkannya merupakan ciri bahwa kita memiliki sifat murah hati, lalu investasi terakhir yakni Tulus, dimana kita ikhlas beramal dalam bekerja." Tutup Dedy

 

Dedy menutup amanat dengan menyimpulkan bahwa 4 konsep investasi yang sudah disampaikan tadi sangat baik untuk dijalankan agar kita dalam hal melakukan pekerjaan menjadi lebih baik lagi.

 

Apel di tutup dengan pembacaan doa dari wirdian merupakan mahasiswa UIN Raden Fatah yang sedang PKL di BDK Palembang dan dilanjutkan dengan saling berjabat tangan antar pegawai. (dom)