Deni Tegaskan Tidak Ada Istilah “Ini Bukan Tugas Saya” dalam Pelayanan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 23 Januari 2024
  • 78x Dilihat
  • Berita

Deni Tegaskan Tidak Ada Istilah “Ini Bukan Tugas Saya” dalam Pelayanan

Talang Ubi (23/1), Kepala Kemenag Kabupaten PALI berkesempatan untuk memberikan materi Nilai-nilai SDM Kemenag dan Pengembangan Sumber Daya Manusia bagi ASN pada pelaksanaan PDWK Pelayanan Publik angkatan I dan PDWK Publikasi Ilmiah Angkatan I di Talang Ubi.

 

Peserta yang berjumlah 75 Orang menyimak keseluruhan materi yang disampaikannya, turut mendampingi beliau yaitu Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang sekaligus Ketua Panitia Publikasi Ilmiah Angkatan I, Mukmin., S.H.I., M.Sy. dan Ketua Panitia PDWK Pelayanan Publik Angkatan I Mursidah, S.Ag., M.M. 

 

Dalam pemaparan materinya beliau menegaskan bahwa pelayanan harus berorientasi pada Visi Misi Kementerian Agama dan tidak ada istilah “Ini Bukan Tugas Saya”.

 

“Kita sebagai ASN kementerian Agama sudah sepatutnya melaksanakan pelayanan publik yang berorientasi pada Visi Misi Kementerian Agama. Sehingga akan tertanam pada diri kita untuk menjadi ASN profesional yaitu melayani administrasi secara umum tanpa ada istilah “Ini Bukan Tugas Saya” ”.Tegas Deni

 

Karena dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN Kementerian Agama kita akan bertemu dengan Stalkholder dan tentunya harus selalu siap memberikan pelayanan.

 

Beliau mencontohkan Jabatan penghulu sebagai ASN Kemenag sepatutnya dapat memberikan pelayanan bahkan perubahan pelayanan yang lebih baik lagi.

 

“Sebagai penghulu selain melaksanakan tugas utama baik dalam pencatatan nikah dan tugas kepenghuluan lainnya, namun juga diharapkan dapat merevitasilasi pelayanan Kantor Urusan Agama dalam hal pelayanan. Karena Sebagai ASN Kemenag kita merupakan agen perubahan dan harus memberikan pelayanan profesional sebagai indikator penilaian kinerja kita”,Ujarnya

 

Deni mengingatkan kembali bahwa profesional dalam melayani dapat diwujudkan salah satunya dalam penandatangan surat menyurat melalui tanda tangan digital.

 

“Dengan pelayanan digital, kita dapat memberikan pelayanan dari manapun dan kapanpun. Kita contohkan saja dalam hal penandatangan surat menyurat, sekarang dimanapun saya berada persuratan tetap dapat terlaksana sehingga pelayanan tidak tertunda”,tambahnya

 

Beliau juga mengingatkan agar seluruh ASN Kemenag khususnya Kemenag Kabupaten PALI agar tidak cepat puas dengan pendidikan yang telah diperoleh. 

 

“Jika sebelumnya kita telah menyelesaikan strata satu maka lanjutkan ke strata dua dan pendidikan lanjutannya. Diibaratkan jika Anak murid membaca 2 buku maka guru harus membaca 10 buku, sehingga ilmu yang disampaikan selalu update.”

 

Terakhir beliau berpesan “Hari ini harus lebih baik dari kemarin, esok harus lebih baik dari hari ini”