Direktur Tata Kelola Kementerian Kominfo menutup Pelatihan PIP
  • 23 April 2022
  • 327x Dilihat
  • Berita

Direktur Tata Kelola Kementerian Kominfo menutup Pelatihan PIP

Sabtu (23/4), Balai Diklat Keagamaan Palembang telah selesai melaksanakan Pelatihan Penyuluh Informasi Publik (PIP) Rekrutmen tahun 2022 yang telah dilaksanakan mulai dari tanggal 18 s.d 23 April 2022 selama 6 hari di Kampus BDK Palembang. Pada penutupan ini dihadiri langsung oleh Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Bapak Hasyim Gautama dan didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Bapak Mukmin.

Pada pembekalan yang bapak Hasyim Gautama sampaikan bahwa para penyuluh agama di tiga provinsi yaitu Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung dari Kementerian agama diberdayakan menjadi penyuluh Informasi Publik (PIP). “Mulai sekarang akan menyandang dua nama dengan dua peran sekaligus yaitu penyuluh agama dan penyuluh informasi publik”, Ujar Hasyim Gautama.

Penyuluh Informasi Publik merupakan mitra strategis pemerintah untuk membantu menyampaiakn informasi kebijakan pemerintah, terutama informasi kepada masyarakat yang berada di wilayah 3 T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) dan daerah lain yang masih membutuhkan penyampaian informasi secara langsung atau atatp muka.

Dalam menjalankan tugas PIP menyampaikan pesan program pemerintah dengan pendekatan yang berbeda kepada masyarakat. Melalui pendekatan dengan komunitasnya masing-masing, sehingga informasi yang diberikan oleh PIP ini dapat lebih diterima di hati masyarkat, dengan pendekatan-pendekatan dan kondisi tertentu. Kita di dorong untuk saling bisa bekerjasama, bergotong royong dan rukun agar mempermudah penyampaian program pemerintah dan tidak ada kesalah pahaman  dalam penyampaian ke masyarakat secara langsung.

“Saya memberikan apresiasi kepada Balai Diklat Keagamaan Palembang dan Kementerian Agama atas kerjasama dan dukungannya kami Ucapkan terima kasih”, Ujar Hasyim Gautama sekaligus menutup pelatihan PIP ini.