Dr. Syafi'i : Jangan Berpuas Diri Dengan Kompetensi Yang Dimiliki   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 17 Mei 2024
  • 33x Dilihat
  • Berita

Dr. Syafi'i : Jangan Berpuas Diri Dengan Kompetensi Yang Dimiliki  

Bengkulu (17/5), Dua Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang dilaksanakan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang pada Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu kemarin (16/5), menerima materi Peningkatan dan Penjaminan Mutu Diklat Administrasi yang disampaikan Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI Dr. Syafi'i, M.Ag

 

Kedua Pelatihan yang dimaksud adalah PDWK Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Angkatan IV dan PDWK Teknis Penilaian Kinerja PNS Angkatan II.

 

Membuka materinya Syafi'i menyampaikan "Dalam masyarakat sekarang ini tuntutan layanan semakin tinggi, persoalan semakin konflek. Ini menunjukkan bahwa kita tidak hanya cukup berpuas diri dengan kompetensi yang kita miliki. Inilah dasar agar kita selalu mengembangkan kompetensi agar dapat menyesuaikan dalam meningkatkan pelayanan" tuturnya.

 

"Seorang ASN harus mengikuti pengembangan kompetensi minimal 20 JP setiap tahunnya. Regulasi ini mengamanatkan harus mengikuti pelatihan agar kompetensi meningkat dan dapat menuju birokrasi kelas dunia yaitu sistem birokrasi yang berorientasi pada pelayanan, pembinaan karier, pengembangan birokrasi, dan kesejahteraan" ungkap Syafi'i

 

Melalui zoom meeting syafi'i menjelaskan bahwa "Pelatihan merupakan bagian dari pembenahan sistem. Pelatihan dilakukan berdasarkn kebutuhan untuk penunjang keterampilan, skill sumber daya manusia dan tentunya dengan standar sarana dan prasarana yang memadai" jelas Kapus Administrasi.

 

Kedua Pelatihan ini diikuti 60 orang peserta yang berasal dari pelaksana, JF dan JFT UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 13 s.d 18 Mei 2024. (Yn)