Gelar PKP untuk Pejabat Kemenag, BDK Palembang Imbau Pentingnya Kebersamaan di Atas Kompetisi
  • 15 Juni 2021
  • 466x Dilihat
  • Berita

Gelar PKP untuk Pejabat Kemenag, BDK Palembang Imbau Pentingnya Kebersamaan di Atas Kompetisi

Balai Diklat Keagamaan Palembang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan I di Gedung Asrama Haji Palembang. Berbeda dengan pelatihan reguler yang biasa diadakan oleh BDK Palembang, pelatihan kali ini diperuntukan bagi pejabat eselon IV dan eselon III yang berasal dari seluruh wilayah kerja Sumbagsel, tepatnya dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu.


Diklat ini diikuti oleh 30 peserta dari seluruh Sumbagsel yang semuanya telah melalui tahap seleksi terlebih dahulu. Pelatihan Kepemimpinan Pengawas dibuka Dr. Syafitri Irwan, S. Ag, M.Pd.I Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, hadir juga ketua panitia penyelenggara pelatihan PKP yakni Agus Apriansyah, S.Kom, MM Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi BDK Palembang. Sebelum kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala BDK Palembang Agus selaku ketua panitia pelatihan memaparkan laporan singkat terkait pelatihan tersebut.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas sebelumnya dikenal dengan nama PIM, dan tahun ini merupakan tahun perdana dimana BDK Palembang menyelenggarakan pelatihan serupa dengan nama PKP.

Tak lupa, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I turut menyampaikan prakata untuk menyambut para peserta yang telah datang dari berbagai satker Kemenag di wilayah Sumbagsel.

Kepada para peserta pelatihan, Syafitri berpesan agar mereka tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan agar mereka dapat mengikuti PKP dengan optimal.


Syafitri juga mengimbau para peserta bahwa mereka saat ini berada dalam kondisi berkompetisi secara sehat, karena nantinya akan ada lulusan terbaik dari PKP tersebut. Lebih lanjut, menurut Syafitri, meski peserta dapat berkompetisi, namun mereka juga perlu membangun kebersamaan, terlepas dari jabatan dan asal satker masing-masing.

Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I direncanakan akan berlangsung selama 3 pekan, mulai dari 14 Juni hingga 19 Juli mendatang, termasuk Studi Lapangan Pelayanan Publik yang berlangsung pada 6 s.d. 10 Juli.