80 Orang Guru MI dan Pegawai KUA Ikuti PDWK di Kabupaten Lebong
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 24 Januari 2023
  • 208x Dilihat
  • Berita

80 Orang Guru MI dan Pegawai KUA Ikuti PDWK di Kabupaten Lebong

MUARA AMAN (24/1) – Pada pekan kedua penyelenggaraan pelatihan, BDK Palembang menyambangi Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu untuk menggelar PDWK Tematik MI Angkatan I (pelatihan teknis pendidikan) yang diampu oleh Dr. Marzal, M.Pd. dan ELsy Zuriyani, S.Si., M.Pd., serta PDWK Teknis Manajemen Kantor Urusan Agama (pelatihan administrasi) yang diampu oleh Drs. Abu Bakar, M.M. dan Husnawiyah, S.Pd.I., M.M. Kedua angkatan pelatihan tersebut diselenggarakan di MAN 2 Lebong, Muara Aman.


Sebanyak 80 orang peserta pelatihan turut hadir dalam pembukaan pelatihan pada Senin (23/1) pagi lalu. Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh segenap panitia dan pengajar pelatihan, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, Arief Azizi, S.Ag., M.H. beserta jajaran stafnya.


Ketua panitia PDWK Teknis Manajemen KUA, Tontowi, S.Ag., menyampaikan laporan ketua panitia dalam pembukaan tersebut.


“Berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sertifikat pelatihan baru tersedia satu bulan-dua bulan setelah pelatihan, kali ini insya Allah sertifikat pelatihan akan kami berikan pada hari terakhir pelatihan,” tutur Tontowi, diikuti tepuk tangan hadirin. Kebijakan terkait sertifikat tersebut merupakan salah satu resolusi utama BDK Palembang dalam penyelenggaraan pelatihan di tahun 2023.


Di lain sisi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong juga menyampaikan beberapa harapannya terkait penyelenggaraan PDWK.


“Harapan kami, bapak-bapak dan ibu-ibu peserta semuanya dapat maksimal dalam mengikuti pelatihan, dapat mengambil hikmah dari pelatihan ini,” tutur lelaki 48 tahun tersebut. Arief juga berterima kasih karena BDK Palembang telah menyelenggarakan pelatihan di lingkungan kerja Kantor Kemenag Kabupaten Lebong. Arief membuka pelatihan tersebut secara simbolis, setelah bersama-sama membaca ummul Quran Al-Fatihah dengan hadirin.


PDWK Tematik Angkatan I dan PDWK Manajemen KUA akan berlangsung selama 6 hari, mulai dari 23 – 28 Januari 2023. Sebanyak 80 orang peserta berasal dari MI negeri dan swasta di lingkungan Kabupaten Lebong, serta KUA dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. (Ed_)