Gus Men : Jangan Persulit Pendirian Rumah Ibadah
  • BDK Palembang
  • 2 Januari 2023
  • 313x Dilihat
  • Berita

Gus Men : Jangan Persulit Pendirian Rumah Ibadah

Rapat Koordinasi Nasional di Tahun 2023 diawali pada Senin, 02/01 Melalui zoom Meeting dipimpin langsung Oleh Yaqut Cholil Qoumas. 


Mengawali rapat tersebut gusmen menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diterima oleh kemenag dan satuan kerja dibawah kemenag. 


Rapat yang diadakan pada kesempatan kali ini bertujuan untuk koordinasi, sinkronisasi, dan kolaborasi dalam menyusun langkah strategis dalam peran dan sikap ASN untuk menjaga Kerukunan Umat Beragama di Tahub Politik dan Nilai Indeks Profesionalisme ASN pada Kementerian Agama. Selain itu diharapkan dengan kegiatan rutin ini dapat mengakomodir kendala yang dialami oleh Pimpinan Satuan Kerja dibawah Kemenag. 


Gusmen mendapatkan beberapa laporan dari Kepala Kemenag diantaranya mengenai Pendirian Rumah Ibadah yang terkendala ketidak setujuan dari warga, Gusmen menjawab langsung perihal tersebut "Kita sebagai Pimpinan Satker Kemenag menindaklajuti perihal tersebut sebaiknya jangan menjadi tersangka pengeruh keadaan, namun jadilah wasit penengah. Jika pendirian rumah ibadah telah memenuhi peraturan yang berlaku maka sebaiknya kita tidak mempersulitnya" 


Rapat diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala Balai/Loka Diklat, Kepala Balai Litbang Agama dan Kepala UPT Asrama Haji.  Dari Balai Diklat Keagamaan Palembang diikuti oleh Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si (Kepala BDK Palembang) didampingi oleh Mukmin, S.H.I., M.Sy., (Kasubbag Tata Usaha). (2/1)