Gus Men: Menghadapi Tahun Politik Jangan Politisasi Agama
  • BDK Palembang
  • 20 Desember 2022
  • 208x Dilihat
  • Berita

Gus Men: Menghadapi Tahun Politik Jangan Politisasi Agama

Gus Yaqut Cholil Qoumas memimpin rapat mengenai Penyusunan Perjanjian Kinerja Kementerian Agama melalui zoom meeting, rapat yang diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, Kepala Balai/Loka Diklat, Kepala Balai Litbang Agama dan Kepala UPT Asrama Haji.  Dari Balai Diklat Keagamaan Palembang diikuti oleh Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si (Kepala BDK Palembang) didampingi oleh Mukmin, S.H.I., M.Sy., (Kasubbag Tata Usaha), dan Nyimas Hikmah Susanti, S.E., M.M. (Perencana BDK Palembang).

Pada saat memimpin rapat, Gus Yaqut membuka dengan menyampaikan beberapa pesan penting diantaranya beliau mengingatkan kepada Irjen Kemenag untuk dapat menemukan langkah-langkah pencegahan agar semua jajaran di kemenag tidak ada pelaksanaan tindak korupsi maupun praktik jual beli jabatan. 

Selain itu juga beliau menyampaikan “Dalam menuju tahun politik, diharapkan untuk setiap ASN Kemenag  tidak ikut serta dalam politisasi agama, dan kepada Bimas Kemenag agar tidak terjebak serta menjaga rumah-rumah ibadah jangan sampai dipergunakan untuk tempat propaganda dan provokasi politik. Khususnya Dirjen Bimas Islam agar dapat membuat langkah-langkah sistematis agar masjid tidak dipergunakan sebagai sarana petisi politik.”

Diakhir penyampaiannya beliau menyampaikan “Pertemuan ini agar dapat secara rutin dilaksanakan agar dapat mengetahui problem daerah ontime dan segera diadakan langkah mitigasi yang perlu dilakukan” (19/2)