Hari Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Emas 2045!
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 20 Mei 2024
  • 54x Dilihat
  • Berita

Hari Kebangkitan Nasional Menuju Indonesia Emas 2045!

Palembang (20/5). "Lapor, Upacara Memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 Siap Laksanakan!" Ujar Yevi Grata Putra, S.Kom selaku Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara, sekaligus Pelaksana Harian Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, H.Mukmin, S.H.I.,M.Sy. Yaps tepat di hari ini 20 Mei 2024, seluruh pegawai BDK Palembang memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116 dengan melaksanakan Upacara bendera di Lapangan BDK Palembang.

 

Pembacaan Pancasila, Undang Undang Dasar, dan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta Bagimu Negeri merupakan rangkaian upacara yang dilaksanakan pada pagi hari ini. Pagi yang Cerah, Hikmad, Lancar, dan Semangat menggambarkan suasana Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh pegawai BDK Palembang.

 

Pada amanatnya, sebelum Mukmin membacakan sambutan atau pidato oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, ia menyampaikan salam takzim dari Kepala BDK Palembang, Dr.H. Saefudin, S.Ag.,M.Si, yang pada saat ini sedang menjalankan tugas sebagai Petugas Haji 1445 H kepada semua pegawai BDK Palembang, lalu Mukmin juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada pegawai BDK Palembang yang baru saja menjalankan tugas sebagai panitia PDWK di Provinsi Bengkulu selama satu minggu.

 

Mukmin menyampaikan, "Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia, hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang akan kita rayakan hari ini".

 

Pada Pidato atau Sambutan Menkominfo RI, mukmin membacaka kutipan dari sang proklamator Ir.Soekarno, membahas tentang Jembatan Emas sebagai perumusan Kemerdekaan Indonesia.

 

"Apa yang digagas Boedi Oetomo kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai Jembatan Emas, yang menggambarkan bahwa di ujung Jembatan Emas akan selalu ada kemungkinan yang dapat membawa Indonesia menuju kebaikan atau sebaliknya, atau bahasa lainnya Bahagia bersama atau Menangis bersama. disinila Bung Karno mengingatkan kepada kita pentingnya momen agar kita mengambil keputusan yang tepat dan cermat untuk membawa kita pada jalan yang mengarah kebaikan bagi seluruh rakyat Indonesia" Ujar Mukmin.

 

Sebagai penutup amanatnya, Mukmin mengutip dari sambutan Menkominfo RI yang mengajak seluruh Rakyat Indonesia khususnya pegawai BDK Palembang untuk bangkit menuju Indonesia Emas

 

"Kebangkitan merupakan moment terpenting bagi kita hari ini, optimis, percaya diri, dan yakin terhadap kemajuan yang telah terpampang di depan mata. Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu, dengan perkembangan zaman yang sangat pesat, zamannya sekarang adalah teknologi digital. di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju INDONESIA EMAS 2045." ajak Mukmin.

 

Upacara bendera ditutup dengan pembacaan doa oleh Dr.H.Syarif Husain,S.Ag.,M.Si, dan berfoto bersama seluruh pegawai. (dom)