Haris sampaikan akan ada 32 CPNS Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 yang menanti diikutsertakan dalam pelatihan.
  • 29 Desember 2020
  • 476x Dilihat
  • Berita

Haris sampaikan akan ada 32 CPNS Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Tahun 2019 yang menanti diikutsertakan dalam pelatihan.

Muara Enim, 29 Desember 2020. Bertempat di Kantor Kemenag Kabupaten Muara Enim. Sebelum bertemu dengan para alumni pelatihan, Basuki  bertindak sebagai juru bicara dari Balai Diklat Keagamaan Palembang menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan dari tim Balai Diklat Keagaman Palembang ke Kantor Kemenag Kabupaten Muara Enim yaitu untuk melaksanakan Analis Kebutuhan Pelatihan (AKP), Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP), dan Monitoring Pasca Pelatihan (MPP). Tim Balai Diklat Keagamaan Palembang terdiri dari Basuki, Lilis Suryani, Agustina, Miskiah, Kamal Maulana dan Sri Rahayu.

 

Tentunya kedatangan mereka disambut hangat oleh Abdul Haris Putra (Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim) di ruangan beliau, beliau menyampaikan bahwa kedatangan dari tim Balai Diklat Keagamaan Palembang sudah diketahui dan telah di fasilitasi oleh Solihan (Kasubbag Tata Usaha) melalui Asma (admin Simdiklat).

Selanjutnya Basuki dan tim diajak untuk menuju aula Kementerian Agama Kabupaten Muara enim untuk dapat bertemu langsung dengan alumni pelatihan pada Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Acara dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim secara langsung, dalam sambutannya beliau kembali menyampaikan antuasisnya atas kehadiran dari Basuki dan tim.”Dengan adanya kunjungan dari tim Balai Diklat Keagamaan Palembang tentunya kami dapat menyampaikan langsung harapan kami agar seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim dapat mengikuti pelatihan. Dimana untuk tahun depan sudah terdapat 32 CPNS dengan jabatan guru yang telah lulus seleksi di Tahun 2019 yang menanti untuk diberikan pelatihan oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang. Selain itu dengan jumlah sekolah yang terdiri dari 10 Min Negeri, 3 MTs Negeri, dan 1 MAN . Serta Penyuluh non pns 152 orang dan penyuluh PNS 9 orang, besar harapan kami seluruhnya dapat diikutsertakan dalam pelatihan pada Balai Diklat Keagamaan Palembang”. Ujar Haris

Keinginan dari Haris tentunya disambut baik oleh Basuki, dalam sambutannya mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang beliau menyampaikan bahwa “Keinginan dari Kepala Kemenag Kabupaten Muara Enim akan kami sampaikan kepada Kepala Balai DIklat Keagamaan Palembang, dan keinginan yang sama tentunya bagi kami selaku penyelenggara pelatihan agar seluruh pegawai Kementerian Agama di wilayah Balai Diklat Keagamaan Palembang agar dapat segera diikutsertakan dalam pelatihan.”

Selain itu juga Basuki menambahkan “Kepada Alumni tidak perlu ragu-ragu dalam mengisi instrumen yang telah kami bagikan, karena kami sangat mengharapkan masukan dari bapak ibu sekalian demi memajukan pelatihan yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Palembang”.

Semoga kedepannya Balai Diklat Keagamaan Palembang dapat semakin meningkatkan baik dalam jumlah pelatihan maupun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan di Balai Diklat Keagamana Palembang.