Hindari
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 15 Februari 2023
  • 188x Dilihat
  • Berita

Hindari "Spesialis Peserta Diklat" Demi Pemerataan Kediklatan

MUARA DUA-Sasaran peserta Pelatihan menjadi hal yang tidak kalah penting, dimana pelaksanaan pelatihan bertujuan untuk peningkatan pengetahuan dan skill SDM Kemenag,hal tersebut disampaikan oleh Dr. Saefudin,S.Ag.,M.Si saat memberikan materi Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kemenag.(15/02)


Penyampaian materi tersebut dilaksanakan bagi SDM Kemenag Kabupaten OKU Selatan di dua tempat terpisah yaitu pada Pelatihan Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Keagamaan di Kantor Kemenag Kabupaten OKU Selatan dan Pelatihan Tematik RA di Kantor KUA Buay Sandang OKU Selatan.


Kesempatan dalam mengikuti pelatihan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh peserta, terlebih dalam pelaksanaan Pelatihan Di Wilayah Kerja.


"Dari data jumlah SDM Kemenang yang tersebar di tiga wilayah kerja BDK Palembang,tentunya tidak dapat serentak dapat diberikan pelatihan. Maka dari itu sebaiknya kesempatan PDWK ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya" Ujar Saefudin.


Namun penunjukkan pelatihan juga harus dapat selektif sehingga tidak ada yang namanya spesialis kediklatan.


"Penunjukkan peserta pelatihan tentunya harus tepat sasaran agar tidak terjadinya peserta yang berkategori spesialis diklat. Sehingga setiap terdapat kemerataan pelatihan yang diikuti oleh SDM Kemenag". Lanjut Saefudin. 


BDK Palembang sesuai arahan Balitbang Diklat Kemenag RI akan terus bersinergi demi tercapainya SDM Kemenag yang berkualitas.