Hujan Bukan Halangan Hadiri Upacara Peringatan HAB
  • BDK Palembang
  • 3 Januari 2023
  • 325x Dilihat
  • Berita

Hujan Bukan Halangan Hadiri Upacara Peringatan HAB

Upacara Peringatan Hari Amal Bakti Ke-77 bertempat di Griya Agung Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, yang bertindak sebagai pembina yaitu Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru. Upacara dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Dr.Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I bersama seluruh pejabat dan jajarannya, Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang Dr.H.Saefudin, S.Ag.,M.Si. dan seluruh jajarannya. 


Selain itu turut hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Sumatera Selatan dan Kota Palembang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi sumatera selatan, Sesepuh atau pensiunan Kementerian Agama, Organisasi Keagamaan dan Organisasi Kemasyarakatan, para tokoh agama, dan ASN Kementerian Agama hingga para santri dan siswa madrasah dengan jumlah peserta berkisar 6.061 peserta. 


Terlihat dari pagi sebelum pukul 07.00 wib cuaca sudah mulai gerimis, namun hal tersebut tidak menghilangkan semangat dari setiap pegawai untuk hadir langsung menyaksikan Peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama. Bahkan sebelum pukul 07.00 wib sudah terlihat seluruh peserta memadati lapangan di Griya Agung Palembang. 


Selain itu ada tampilan berbeda dalam pelaksanaan upacara pagi hari ini meskipun menggunakan pakaian Putih Hitam namun ada hal mencolok yang ditampilkan Pegawai BDK Palembang yaitu Pegawai Pria menggunakan Tanjak dan Kain Songket Khas Palembang, dan Pegawai Wanita menggunakan Gendik. Ciri Khas Palembang dibawa ke Peringatan HAB Ke-77 kali ini, meskipun tanpa atribut yang lengkap. 


Dalam pelaksanaan upacara peringatan HAB Ke-77, Herman Deru menyampaikan sambutan dari Menteri Agama mengenai Peringatan HAB Ke-77 “Kini Kementerian Agama telah berubah. Birokrasi semakin lincah dan responsip. Transformasi digital telah berjalan terlebih dengan hadirnya aplikasi pusaka milik Kementerian Agama”. 


Disesi akhir pelaksanaan upacara disampaikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 49 ASN Kementerian Agama dengan rincian 48 dari Kemenag Kota Palembang dan 1 orang ASN Kanwil Kemenag Sumsel. 


Tim Medinfo BDK Palembang mengkonfirmasi Kepala BDK Palembang Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si terkait pelaksanaan Peringatan HAB Ke-77 kali ini, Ia Menyampaikan bahwa “Kami dari BDK Palembang menyambut antusias terkait pelaksanaan upacara gabungan dari seluruh satuan kerja Kementerian Agama yang berada Wilayah Sumatera Selatan dalam Peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama, hal ini bersinergi dengan Tema HAB Ke-77 yaitu Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.  Menunjukkan bahwa dengan bersama-sama kita bisa memajukan Kementerian Agama” (03/01)