Ingin Punya Berita dan Konten Menarik, Intip Trik dan Tipsnya
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 1 Februari 2024
  • 83x Dilihat
  • Berita

Ingin Punya Berita dan Konten Menarik, Intip Trik dan Tipsnya

Semarang (1/2), Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI mengadakan Rakor Kehumasan dengan tema "Being a Good Content Creator" hal ini dilakukan untuk Peningkatan Kompetensi Humas dilingkungan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI.

 

"Prestasi Humas a Wards 2023 kemenag meraih peringkat no.4 ditahun 2023, harapan di tahun 2024 ini kita tidak ingin berjalan ditempat dan bisa meraih peringkat yang lebih baik lagi. Kegiatan ini dilakukan Agar pemberitaan-pemberitaan menjadi konten yang sangat menarik. Mohon kepada Kepala Balitbang dan Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag memberikan arahan serta rencana/strategi kehumasan sehingga humas bisa meraih prestasi di tahun 2024" ungkap Sekretaris Balitbang dan Diklat Kemenag RI Prof. Dr. M.arskal salim, GP, M.Ag saat menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan.

 

Suyitno menyampaikan tantangan yang selalu berkembang dalam dunia kehumasan terkait bagaimana terkait humas yang pandai menyajikan sesuatu yang baru. Setiap memberitakan tidak boleh terlambat. "We are the first person to share the news" ungkap kaban yang berharap tidak ada berita basi. Semakin cepat memberitakan akan semakin baik.

 

"Berita baik yaitu berita yang komplit dengan 5 W + 1 H. Trik yang terpenting adalah kecepatan pemberitaan, massage/ pesan yang disampaikan harus sampai, ciptakan konten yang diminati publik. Kualitas pemberitaan, News maker bisa menjadikan beberapa angle pemberitaan" tuturnya dihadapan peserta. 

 

"Cara memberitakannya berbeda.

Jadilah the best content creator yang mampu berdaya saing. Ini dilakukan dengan terus belajar mencoba dan mencoba. Tidak pernah lelah melakukan inovasi. Harus serba tidak puas untuk menjadikan kita lebih baik lagi" Pesan Suyitno seraya membuka kegiatan.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 1 s.d 3 Februari 2024 di Semarang dengan diikuti oleh 14 Balai Diklat Keagamaan, 2 Loka Diklat Keagamaan, 3 Badan Litbang dan Diklat juga Lajnah Pentashihan Mushaf Alqur'an (LPMQ). (Yn)