Jadi salah satu lokasi PDWK Pertama di 2024, Peserta Kemenag Lahat Antusias
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Januari 2024
  • 70x Dilihat
  • Berita

Jadi salah satu lokasi PDWK Pertama di 2024, Peserta Kemenag Lahat Antusias

Lahat [22/1], Tidak seperti hari-hari biasa, Pondok Pesantren Al-Fatah Lahat sudah diramaikan oleh pegawai di lingkungan kerja Kantor Kemenag Lahat sejak pukul 7 pagi. Para pegawai berseragam putih hitam tersebut antusias untuk mengikuti dua Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) yang digelar oleh BDK Palembang. 

 

Dua pelatihan tersebut yaitu Pelatihan Teknis Videografi Angkatan 1, dengan widyaiswara yang mengampu yaitu Musyaddad, M.Si dan Atika Yusni Ferdina, M.B.A., Pelatihan Pembelajaran Tematik RA angkatan 1, dengan widyaiswara yang mengampu yaitu Dra. Nelly Nurmelly, M.M dan Dra. Hodidjah, M.Pd.

 

Pembukaan pelatihan dilaksanakan di Musholah Pondok Pesantren dan dihadiri oleh 80 orang peserta, panitia pelaksana dan Kasubbag TU Kankemenag Lahat. Di awal acara, H. Martadinata, S.Ag, selalu ketua panitia menyampaikan laporan pelaksanaan pelatihan. Marta menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari kantor kemenag lahat untuk pelaksanan PDWK ini.

 

Selanjutnya Kasubbag TU, H. Muliansyah, S.Ag. mewakili Kepala Kantor Kemenag Lahat menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelatihan secara resmi. Dalam sambutannya, muliansyah menyampaikan rasa syukur, karena telah dipilih menjadi salah satu lokasi PDWK tahun ini. “Alhamdulillah tahun ini, bahkan di awal tahun ini, BDK Palembang mengadakan pelatihan di wilayah kita. Sehingga lebih banyak pegawai kita yang bisa ikut pelatihan.” ujar muliansyah.

 

Pria berkacamata itu juga menghimbau peserta untuk memanfaatkan kesempatan pelatihan ini untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya. Tidak lupa diakhir sambutannya, Muliansyah mengajak seluruh peserta untuk mendoakan kesembuhan kepala Kantor Kemenag Lahat yang sedang sakit.

 

Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan cenderamata dari BDK Palembang untuk Kantor Kemenag Lahat, kemudian ditutup dengan doa untuk keberkahan dan kelancaran pelaksanaan pelatihan. (tf)