Jadilah Penggerak dan Pelopor Moderasi Beragama di Masyarakat
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 November 2023
  • 135x Dilihat
  • Berita

Jadilah Penggerak dan Pelopor Moderasi Beragama di Masyarakat

Gumawang (13/11), BDK Palembang kembali mengadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Penggerak Moderasi Beragama Berbasis Rumah Ibadah Angkatan V yang dilaksanakan mulai Senin (13/11) hingga Sabtu (18/11), di MTs Takwa, Belitang, OKU Timur.

 

Pembukaan Pelatihan ini dihadiri oleh Kepala Kankemenag OKU Timur, Drs. H. Ishak Putih, M.Si., Kepala Sekolah MTs Takwa Belitang, Widyaiswara, panitia dan seluruh peserta pelatihan.

 

Bandar Martondang, S.E, M.M. dalam laporan ketua panitia menyampaikan jumlah seluruh peserta dalam pelatihan kali ini adalah sebanyak 25 orang yang terdiri dari pengurus Rumah Ibadah yang ada di OKU Timur. 

 

"Jumlah Pengajar yang akan mengajar pada pelatihan kali ini berjumlah 7 orang, 3 orang dari BDK Palembang, 1 orang dari Kankemenag OKU Timur, 1 orang dari MUI OKU Timur, 1 orang dari Pusat KUB Kemenag RI dan 1 orang dari Balitbang Diklat Kemenag RI" tambah Bandar.

 

Ishak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BDK Palembang karena sudah menggadakan Pelatihan Penggerak Moderasi Beragama Berbasis Rumah Ibadah di kabupaten OKU Timur. 

 

"Semoga para peserta pelatihan dapat menjadi penggerak dan pelopor Moderasi Beragama diawali dari Rumah Ibadah, Masyarakat dan wilayah masing-masing." Ujar Ishak.(fby)