Jajaran Pimpinan Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan Semangat Ikuti PDWK
  • 1 Februari 2022
  • 244x Dilihat
  • Berita

Jajaran Pimpinan Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan Semangat Ikuti PDWK

MANNA (31/1) - Bertempat di Ruang Aula Gedung Asrama MAN Bengkulu Selatan, Balai Diklat Keagamaan Palembang menyelenggarakan pembukaan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK). Ada dua pelatihan yang akan diselenggarakan pada tanggal 31 Januari s.d. 5 Februari 2021, yaitu Pelatihan Teknis Revolusi Mental Angkatan II dan Pelatihan Penyuluh Agama Non PNS Angkatan I. Pembukaan  yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri langsung oleh beberapa pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan beserta Kepala MAN  Bengkulu Selatan yang menjadi tuan rumah pada PDWK tersebut.

Subkoordinator Diklat Tenaga Administrasi, Bandar, S.E., M.M yang sekaligus menjadi Ketua Pelaksana PDWK tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang hangat, baik dari pihak  Kantor Kemenag maupun dari pihak MAN Bengkulu Selatan. Bandar juga menyerahkan Miniatur Rumah Limas Khas Palembang sebagai cinderamata atau buah tangan dari BDK Palembang untuk Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Cinderamata tersebut diserahkan langsung kepada Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan, Drs. H. Jasman. M.H.I. yang mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan yang berhalangan hadir.

Gayung bersambut,  Jasman juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan BDK Palembang menyelenggarakan PDWK di Kabupaten Bengkulu Selatan. "Terima kasih atas kesediaan BDK Palembang telah bersedia menyelenggarakan pelatihan di sini, karena kalau menunggu panggilan diklat di Palembang dimana peserta yang dipanggil hanya satu atau dua orang, rasanya sulit menjamin pemerataan keilmuan SDM disini," tutur Jasman pada kata sambutannya.

Setelah membuka pelatihan secara resmi, Jasman juga menyampaikan bahwa pada Pelatihan Revolusi Mental, peserta yang dikirim adalah jajaran pimpinan, mulai dari dirinya sendiri yang ikut bergabung sebagai peserta, kepala madrasah, kasi, serta para kepala KUA. Jasman berharap di kesempatan yang langka ini, para pimpinan tidak hanya meningkatkan nilai dirinya sendiri tapi juga mampu meneruskan ilmu yang disampaikan oleh para narasumber kepada para pegawainya, sehingga yang berubah menjadi lebih baik tidak hanya peserta yang ikut, tapi juga keseluruhan unit kerja yang dipimpin oleh peserta.

Setelah acara pembukaan para peserta memasuki ruang kelas masing-masing untuk melaksanakan Mata Pelatihan perta yaitu Building Learning Commitment yang dengan narasumber Mukmin, S.HI, M.Sy pada Pelatihan Pelatihan Penyuluh Agama Non PNS Angkatan I dan Novirdiyanto, S.Ag., M.Pd.I pada Pelatihan Teknis Revolusi Mental Angkatan II.