Kankemenag Heriansyah: Masa Depan Bangsa Ini di Tangan Bapak Ibu Guru   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 21 Februari 2024
  • 39x Dilihat
  • Berita

Kankemenag Heriansyah: Masa Depan Bangsa Ini di Tangan Bapak Ibu Guru  

TAIS (21/2) – BDK Palembang menyelenggarakan sebanyak 2 angkatan PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja) di Kabupaten Seluma, yaitu PDWK Inovasi Madrasah Angkatan III dan PDWK Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Pendidikan Angkatan I. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H. turut menjadi pemateri dalam kedua pelatihan tersebut, tepatnya pada materi “Nilai-Nilai Dasar Kemenag” serta “Visi, Misi dan Nilai Dasar Kemenag”.

 

Pada Selasa (20/2) lalu Heriansyah mendatangi langsung kedua lokasi pelatihan untuk manyampaikan materi. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kankemenag Kabupaten Lebong tersebut menuturkan kepada peserta tentang pentingnya diklat dan peningkatan kompetensi, khususnya bagi guru madrasah.

 

“Bapak dan ibu harus menyadari peran bapak dan ibu sebagai pendidik. Kalian semua adalah orang-orang istimewa, karena tangan ibu-ibu dan bapak-bapaklah penentu masa depan bangsa ini,” ujar Heriansyah. Menurutnya, wali murid tidak takut menitipkan anak-anak mereka kepada guru madrasah karena mereka percaya dengan kemampuan mendidik para guru madrasah.

 

“Pemerintah ingin anak-anak kita menjadi anak yang saleh karena dididik bapak dan ibu sekalian,” lanjutnya.

 

Lebih lanjut, Heriansyah juga mengatakan bahwa kompetensi berbanding lurus dengan peran manusia dari sisi agama, yaitu sebagai khilafah. Dengan kata lain, meningkatkan kompetensi adalah usaha untuk menjaga amanah yang telah diberikan oleh Tuhan Semesta Alam.

 

“Sumber daya manusia menjadi penting, karena manusia adalah makhluk yang diberikan amanah untuk melestarikan bumi,” pungkas pria kelahiran Mubai itu.