Kasi Pendis Kemenag Bengkulu Tengah  Buka PDWK Pelatihan Lesson Study dan Pembelajaran Tematik MI

Kasi Pendis Kemenag Bengkulu Tengah Buka PDWK Pelatihan Lesson Study dan Pembelajaran Tematik MI

Bengkulu Tengah, Senin (07/03/2022) Bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 04 Pondok Kelapa Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah. Balai Diklat Keagamaan Palembang menggelar kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Pelatihan ini terjadwal mulai dari tanggal 7 s.d 12 Maret 2022. Diikuti oleh peserta sebanyak 75 orang yang terdiri dari Guru Madrasah Aliyah, Guru Madrasah Tsanawiyah dan Guru Madrasah Ibtidaiyah, pelatihan terbagi menjadi dua kelas pelatihan. yang pertama kelas pelatihan Lesson Study bagi guru madrasah Angkatan I, dan yang kedua kelas  pelatihan pembelajaran Tematik MI Angkatan IV.

 

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kakanmenag kabupaten Bengkulu Tengah yang diwakili oleh Kasi Pendidikan Islam Bapak Muhammad Ali, M.Pd didampingi oleh Ketua Panitia Bapak Erwan, S.Ag widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Palembang Bapak Drs. Rudi Hermawan, M.Pd, Bapak Marwansyah, S.Ag. M.Pd.I, Ibu Dra. Hodidjah, M.Pd, Ibu Dra. Nelly Nurmely, MM dan Seluruh Panitia penyelenggara pelatihan. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Pihak Balai Diklat Keagamaan Palembang atas diselenggarakannya kegiatan pelatihan ini, beliau berharap agar pelatihan ini mampu menjadi media peningkatan kapasitas dan menambah ilmu bagi Pegawai yang ada di satuan kerja Kemenag Bengkulu Tengah.

 

Pada kesempatan yang sama, Erwan, S.Ag selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan laporan ketua panitia, dalam penyampaian laporan tersebut beliau juga mengingatkan kepada Peserta Pelatiah untuk aktif dan serius selama mengikuti kegiatan pelatian agar semua materi dan ilmu yang disampaikan oleh narasumber dan widyaiswara dapat terserap dengan optimal.

 

Setelah sesi pembukaan selsai dilanjutkan dengan materi Nilai-nilai Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Agama, materi ini disampaikan oleh Bapak Muhammad Ali, M.Pd. Beliau mengajak para pegawai di lingkungan Kemenag Bengkulu Tengah untuk mereview, mengingat Kembali tentang Visi, Misi, Motto dan Nilai Budaya Kerja dari Kemnterian Agama agar dalam menunaikan tugas penuh dengan semangat dan tetap berpedoman dengan Visi Misi tersebut.