Kasubbag TU Kankemenag Prabumulih Buka 2 Angkatan Pelatihan di Wilayah Kerja
  • 24 Februari 2022
  • 218x Dilihat
  • Berita

Kasubbag TU Kankemenag Prabumulih Buka 2 Angkatan Pelatihan di Wilayah Kerja

PRABUMULIH (21/2) - Pekan ini, terhitung sejak Senin (21/2), BDK Palembang menyelenggarakan 2 Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di Kota Prabumulih, antara lain Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Angkatan III dan Manajemen Pondok Pesantren Angkatan I. Kedua pelatihan tersebut direncanakan akan berjalan selama 6 hari mulai dari tanggal 21 s.d 26 Februari 2022 di Prabumulih, dengan melibatkan 70 orang peserta.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Prabumulih, Miftahudin, S.Ag., M.Hi. yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih. Dalam pembukaannya, ia didampingi oleh ketua panitia beserta segenap panitia pelaksana pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut, Miftahudin turut mengucapkan banyak terima kasih kepada BDK Palembang yang menyelenggarakan PDWK di Kota Prabumulih, mengingat kurangnya SDM PNS dan Non PNS yang ada di bawah Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih. Beliau berharap, dengan adanya pelatihan tersebut, ilmu yang diberikan dalam pelatihan dapat meningkatkan kualitas SDM, terutama pengetahuan peserta dalam mengelola pondok pesantren dan mengajarkan mata pelatihan tematik untuk jenjang MI. Ia juga berharap para pengajar dan penyelnggara dapar memberikan pencerahan kepada para peserta, agar peserta dapat lebih semangat ketika kembali ke tempat tugas masing-masing.