Kembangkan khasanah keilmuan dengan sungguh-sunggguh
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 23 Januari 2023
  • 140x Dilihat
  • Berita

Kembangkan khasanah keilmuan dengan sungguh-sunggguh

Manna (23/1) Pelatihan di wilayah kerja (PDWK) gelombang kedua utk daerah Bengkulu dilaksanakan di wilayah Bengkulu Selatan. Ada dua jenis PDWK yaitu Tematik MI dan Teknologi Informasi dan Komunikasi MTs, dengan Narasumber Dr. Lilis Suryani, M.Si, Dr. Agustina, M.Pd, Dr. Miskiah, M.Pd dan Sri Sunarti, M.Pd. Pelatihan ini dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Jasman, M.HI dan Panitia dari BDK Palembang. 


Saat pembukaan, Bandar, SE., MM selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan fasilitas yang telah disediakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan untuk pelaksanaan PDWK ini. PDWK ini diikuti oleh 70 orang Peserta yang terdiri dari 35 orang Guru MI untuk PDWK Tematik dan 35 orang Guru MTs untuk PDWK TIK MTs, dengan materi pelatihan yang terdiri dari materi dasar, inti dan penunjang. 


Sebelum dibuka secara resmi, Jasman menyampaikan pembekalan kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, karena ini adalah kesempatan emas bagi ASN Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. 


Dengan adanya pelatihan ini peserta dapat mengembangkan khasanah keilmuan, tegasnya. Teruslah belajar dan bertanya seluas-luasnya kepada narasumber dari BDK Palembang apabila ada hal-hal yang masih belum di mengerti, karena narasumbernya ahli dalam bidangnya. 


Pelatihan ini dilaksanakan selama sepekan mulai tanggal 23 sampai dengan 28 Januari 2023 di MAN 1 Bengkulu Selatan. (Sun)