Kepala Balitbang Lantik Hairoyati, Pegawai BDK Palembang Menjadi Analis Kepegawaian Ahli Pertama
  • 2 Maret 2021
  • 316x Dilihat
  • Berita

Kepala Balitbang Lantik Hairoyati, Pegawai BDK Palembang Menjadi Analis Kepegawaian Ahli Pertama

JAKARTA - Ruang Auditorium H.M Rasyidi Gedung Kementerian Agama, Jakarta menjadi saksi dilantiknya pegawai Kemenag di lingkungan Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI. 36 orang yang dilantik tersebut antara lain satu orang  widyaiswara ahli utama, satu orang Widyaiswara Ahli Utama, dua orang Widyaiswara Ahli Madya, tiga orang Kepala Subbagian Tata Usaha, satu orang Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, dua orang Kepala Subbagian Pengendalian Mutu Pendidikan dan Pelatihan, satu orang Kepala Subbagian Perencanaan dan Pelaporan pada Bagian Tata Usaha, satu orang Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi, sorang atu Kepala Subbidang Pendidikan dan Pelatihan Teknis Administrasi, dua orang Widyaiswara Ahli Muda, satu orang Analis Kepegawaian Ahli Madya , 14 orang Analis Kepegawaian Ahli Muda, tiga orang Analis Kepegawaian Ahli Pertama, satu orang Pustakawan Ahli Muda, dua orang Arsiparis Ahli Pertama, serta satu orang Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Pertama.

Salah satu di antara ke-36 pegawai yang dilantik pada hari itu adalah pegawai BDK Palembang, Hairoyati, S.Sos. Hairoyati dilantik langsung oleh Kepala Balitbang Kemenag, Prof. Achmad Gunaryo, M.Soc, Sc. sebagai Analis Kepegawaian Ahli Pertama.

Setelah pelantikan selesai, Gunaryo memberikan sambutannya kepada pegawai yang telah dilantik. Ia mengimbau para pegawai yang dilantik agar dapat selalu bersyukur kepada Allah Swt.

“Jabatan yang kita miliki saat ini juga merupakan (jabatan) sementara,  dan berupa amanah dan kehendak Allah SWT. Allah cinta kepada mereka yang berbuat kebaikan. Karenanya, kita harus bersyukur atas apa yang telah diberikan Allah SWT,” tuturnya.

Dikatakan Gunaryo, pelantikan ini merupakan langkah awal untuk berbuat lebih baik lagi di masa mendatang.

“Kalau yakin pada Allah, ikuti perintah Allah dan teladani Rasulullah. Kalau yakin pada  Allah, ikutilah aturan. Bekerjalah sesuai dengan Undang-undang. Dan yang  terpenting adalah halal dan barokah,” sambungnya.

Terakhir, Gunaryo mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada ke-36 pegawai yang telah dilantik.

“Ini adalah penyegaran. Ini adalah hal lumrah dalam sebuah Pekerjaan. Bekerjalah dengan profesional. Pahami dan amalkan lima nilai budaya kerja, yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab, keteladanan.  Bekerjalah dengan ikhlas dan penuh amal,” tutup Gunaryo.