Kepala BDK Palembang Dorong ASN Ikuti DLC Kemenag
  • BDK Palembang
  • 20 Agustus 2023
  • 142x Dilihat
  • Berita

Kepala BDK Palembang Dorong ASN Ikuti DLC Kemenag

PALEMBANG (20/8), Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si Mendorong ASN Kemenag se-Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung untuk ikut serta dalam Digital Learning Center (DLC) yang dilaksanakan Kemenag RI. 

Pelatihan dengan sistem MOOC atau Massive Open Online Course ini dapat menjangkau puluhan ribu peserta dalam satu pelatihan, terbuka untuk semua orang yang ingin mengikutinya.

"Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi seluruh ASN dalam rangka meningkatkan kompetensi diri," ungkap Saefudin. "Mereka bisa mengikuti pelatihan secara mandiri mulai dari pendaftaran, mengikuti proses pelatihan, mengerjakan tugas, hingga unduh sertifikat, tanpa meninggalkan tugas utamanya pada jam kerja," sambung pria kelahiran Gresik tersebut.

Saefudin menyampaikan ada 5 jenis pelatihan yang disediakan DLC kali ini, yaitu Pelatihan Numerasi 1, Pelatihan Numerasi 2, Pelatihan Metodologi Pembelajaran, Pelatihan Bimbingan Perkawinan dan Pelatihan Penilaian Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikum Merdeka. 

"Silahkan mendaftar melalui link pintar.kemenag.go.id dari tanggal 14 s.d 20 Agustus 2023 dan akan dilaksanakan 21 s.d 30 Agustus 2023," tutupnya. (yen)