Kepala BDK Palembang Sampaikan Materi dalam PDWK di Kanwil Kemenag Sumsel
  • 30 Maret 2022
  • 198x Dilihat
  • Berita

Kepala BDK Palembang Sampaikan Materi dalam PDWK di Kanwil Kemenag Sumsel

PALEMBANG (30/3) - Kepala BDK Palembang Dr. Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I berkesempatan hadir dan mengisi materi pada Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Teknis Penilaian Kinerja PNS Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan. PDWK tersebut dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 28 Maret s.d 2 April 2022 di MTsN 1 Kota Palembang.

Materi yang disampaikan adalah peningkatan dan penjaminan mutu diklat administrasi. Tujuan pelaksanaan pelatihan adalah peningkatan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap pegawai, menciptakan aparatur yang berperan sebagai pembaru dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, memantapkan orientasi sikap dan semangat pengabdian dan menciptakan pegawai yang berkualitas, profesional, berintegrasi dan bertanggungjawab. Peran BDK Palembang pada pasal 1 butir 28 PMA No.75 Tahun 2015. UPT diklat keagamaan yang berkedudukan didaerah mempunyai tugas melaksanakan diklat administrasi, diklat teknis pendidikan dan diklat teknis keagamaan.

Jenis dan jenjang diklat administrasi yaitu diklat prajabatan golongan I, II dan III, diklat dalam jabatan yaitu kepemimpinan tingkat I, II, III dan IV dan juga diklat jabatan fungsional. Balai Diklat Keagamaan Palembang penyelenggarakan diklat administrasi yaitu Latsar, PKP, pelatihan-pelatihan teknis administrasi dan manajemen tingkat dasar, pelatihan teknis tidak berjenjang untuk eselon III, IV serta JFU, pelatihan-pelatihant teknis substantif, PJJ dan PDWK. Dalam mengikuti pelatihan ada penentuan calon pserta pelatihan yaitu bersifat selektif dengan memperhatikan kebutuhan organisasi pengembangan karir pegawai pada jabatan struktural, jabatan fungsional maupun jabatan teknis tertentu, diusulkan oleh pimpinan unit organisasi dengan memperoleh surat edaran panggilan peserta dari Balai Diklat, apabila disetujui atasan peserta bisa didaftarkan kedalam aplikasi simdiklat dan diberikan surat tugas oleh instansi masing-masing.

Syafitri berharap peserta dapat mengikuti pelatihan yang diadakan BDK Palembang ini dengan baik karena penilaian kinerja PNS ini sangat bermanfaat, terutama karena pola baru dalam perhitungan SKP.

“Semoga Bapak/Ibu bisa menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber dengan sungguh-sungguh untuk perubahan yang lebih baik kedepannya,” pesan Syafitri kepada para peserta.