Kepala BDK Tekankan Pentingnya Metodelogi Pembelajaran bagi ASN
  • 22 Februari 2021
  • 318x Dilihat
  • Berita

Kepala BDK Tekankan Pentingnya Metodelogi Pembelajaran bagi ASN

PALEMBANG – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang pada hari ini (22/2) kembali menggelar pelatihan. Kali ini, ada dua diklat sekaligus yang dibuka di aula BDK Palembang, yaitu Diklat Pelatihan Teknis Karya Tulis Ilmiah Jabatan Fungsional dan Pelatihan Metodelogi Pembelajaran Angkatan II.

Peserta yang hadir pada pembukaan tersebut berasal dari tiga wilayah kerja BDK Palembang, yaitu Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu.

Kepala BDK Palembang, Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I. dalam pembukaan diklat tersebut mengatakan jika ke depannya nanti, jabatan struktural ASN di lingkungan Kemenag akan digantikan dengan jabatan fungsional. Lebih lanjut, ia berharap langkah tersebut akan membantu langkah perbaikan tugas dan kewenangan ASN Kemenag, karena dalam jabatan fungsional terdapat spesifikasi bidang masing-masing sesuai dengan keahlian ASN.

Sebagai perumpamaan, Syafitri juga mengatakan jika “guru yang mengajar tanpa metodelogi pembelajaran seperti pelaut yang berlayar tanpa membawa kompas.” Pernyataan tersebut menekankan pentingnya peran jabatan fungsional dalam menentukan arah langkah pekerjaan ASN agar sasaran kerja yang efektif dapat tercapai.

Kedua pelatihan tersebut diikuti oleh masing-masing 35 orang, dan akan berlangsung hingga Sabtu, 27 Februari mendatang.