Kepala Kemenag Kaur, Irawadi : Ikuti Pelatihan dengan Sersan (Serius tapi Santai)
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Mei 2023
  • 122x Dilihat
  • Berita

Kepala Kemenag Kaur, Irawadi : Ikuti Pelatihan dengan Sersan (Serius tapi Santai)

Bintuhan (22/4) - Bertempat di Aula MTS Negeri 1 Kemenag Kabupaten Kaur. BDK Palembang kembali melaksanakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) yaitu PDWK Metodologi Pembelajaran Angkatan VI dan PDWK Wawasan Kebangsaan Angkatan II. Adapun pengajar dalam pelatihan ini antara lain Riduwan, S.Ag., M.Pd.I., Dra. Hodidjah, M.Pd., Husnawiyah,S.Pd,M.Si dan Musyaddad,M.Si. Dan Panitia yang bertugas adalah H.Martadinata, S.Ag., M.M.,Musybi, S.Pd.I., M.Si., Sarah Ramadhana, S.E., Prasisca Adela Susilowati, S.Kom, Erwan, S.Ag., Dra. Masyitoh, M.Si., Sri Rahayu, S.Kom., dan Zulkarnain.


Pembukaan Pelatihan diawali dengan Pembacaan Laporan Ketua Panitia oleh H.Martadinata,S.Ag.,M.M. Ketua Panitia Pelatihan Metodologi Pembelajaran Angkatan VI. Dalam pembacaan laporannya, Martadinata menyampaikan bahwa peserta yang akan mengikuti pelatihan berjumlah 80 orang yang terdiri dari guru madrasah dan pegawai dalam satuan kerja Kementerian Agama Kab. Kaur.


Selain itu Martadinata juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dari semua pihak yang terlibat terutama Kepala Kantor Kemenag Kab. Kaur dan pihak terkait sehingga dapat terselenggaranya pelatihan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kab. Kaur dan pihak terkait yang telah memfasilitasi kegiatan pelatihan ini" ujarnya.


Setelah pembacaaan Laporan Ketua dilanjutkan dengan Kata Sambutan dari H. Irawadi, S.Ag., M.H.I Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur, beliau juga mengucapkan terimakasih atas terpilihkan Kabupaten Kaur sebagai tempat pelaksanaan Diwilayah Kerja.  


“Kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang yang telah memilih Kemenag Kabupaten Kaur untuk pelaksanaan 2 Pelatihan Diwilayah Kerja, dan juga selamat datang kedatangan dari panitia dan widyaiswara di Kemenag Kabupaten Kaur”.


Kepala Kemenag mengawali pembukaan Pelatihan dengan menyampaikan rencana aksi perubahannya yaitu tentang "Gugus Kendali Mutu Peningkatan Akreditasi Madrasah Kemenag Kabupaten Kaur.", projek tersebut diajukan dalam pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrasi Angkatan XIII yang diselenggarakan Pusdiklat Kemenag RI. 


Beliau berharap dengan adanya rencana aksi perubahan tersebut dapat bermanfaat bagi madrasah pada satuan kerja Kementerian Agama Kab.Kaur.


“Pada kesempatan pembukaan ini kami menyampaian juga rencana aksi yang sedang dibuat yaitu "Gugus Kendali Mutu Peningkatan Akreditasi Madrasah Kemenag Kabupaten Kaur.", projek tersebut diajukan dalam pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Administrasi Angkatan XIII yang diselenggarakan Pusdiklat Kemenag RI. Kami harapkan dengan rencana aksi ini nantinya akan bermanfaat bagi madrasah diwilayah Kemenag Kabupaten Kaur”


Kepala Kemenag Menyambut baik pelaksanaan pelatihan diwilayah kerja karena keguatan inj merupakan ide yang solutif dimana jika peserta dipanggil pada pelatihan reguler tentunya tidak banyak SDM yang terserap. Dengan adanya PDWK, banyak SDM Kemenag dapat mengikuti pelatihan.


“Pelaksanaan PDWK merupakan ide yang solutif, karena dengan adanya pelaksanaan PDWK banyak terserap SDM Kemenag Kabupaten Kaur dalam mengikuti pelatihan”.


Setiap peserta diharapakan dapat mengikuti pelatihan dengan Serius namun Tetap Santai, sehingga ilmu yang peroleh dapat terserap dan dimanfaatkan bagi pekerjaan masing-masing.



“Mengikuti pelatihan tentunya tetap SERSAN, serius tapi santai. Sehingga ilmu yang diperoleh dapat terserap dengan baik dan dapat dimanfaatkan bagi pekerjaan dan jabatan bapak/ibu masing-masing”.Ujarnya 


Diakhir pembukaan pelatihan, ketua Panitia mewakili Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang memberikan Plakat CINTA sebagai kenang-kenangan bagi Kementerian Agama Kabupaten Kaur.