Kerja di Kantor? Coba Tips Olahraga Ringan Ini untuk Menjaga Kebugaran!

Kerja di Kantor? Coba Tips Olahraga Ringan Ini untuk Menjaga Kebugaran!

Olahraga sangat penting dilakukan. Ada banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dengan melakukan olahraga setiap hari, salah satunya adalah menjaga kesehatan tubuh. Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga juga dapat membuat kita terhindar dari bahaya Covid-19. Tidak harus dengan berolahraga berat, olahraga ringan saja bisa memberikan manfaat. 

Aktivitas fisik yang ringan juga dapat dilakukan di tempat kerja, seperti kantor. Berikut adalah beberapa gerakan yang bisa dilakukan di sela-sela pekerjaan:

  • Peregangan pada kaki

Anda dapat melakukan peregangan kaki pada saat duduk di kursi. Caranya adalah dengan mengangkat kaki lurus kedepan. Ulangi dan lakukan beberapa kali hingga paha otot terasa mengencang..

  • Peregangan pada tangan

Letakkan tangan lurus kedepan dengan mengaitkan antar jari kemudian dorong kedepan secara bersamaan. Peregangan tangan juga dapat kita lakukan dengan mengangkat tangan ke atas kepala lalu dorong ke kanan dan ke kiri. Ulangi dan lakukan beberapa kali. Peregangan ini dapat membantu mengencangkan otot dan merelaksasi tubuh.

  • Mengangkat Bahu

Dalam keadaan posisi tegak lurus, angkat bahu setinggi telinga sembari menarik nafas. Lakukan berulang kali hingga bahu terasa nyaman.

  • Berjinjit

Gerakan ini sangat mudah dilakukan, dengan cara berdiri di belakang kursi atau di samping meja, lalu lakukan gerakan berjinjit dengan ujung kaki. Lakukan berulang kali. Gerakan ini dapat melancarkan peredaran darah.

  • Peregangan leher

Letakkan telapak tangan kanan di atas telinga sebelah kiri, lalu secara perlahan tarik ke kanan. Ulangi secara bergantian kanan dan ke kiri sampai beberapa kali.

Setelah membaca beberapa gerakan diatas, jangan lupa untuk menerapkannya dalam keseharian di kantor. Apabila tubuh kita sehat, maka kita dapat bekerja secara produktif dan dapat menjaga kesehatan kita dari virus korona. Selain dengan berolahraga secara rutin, kita dapat mengonsumsi makanan sehat dan cukup istirahat.

Itulah beberapa cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk tetap sehat.