Kesan CPNS Asal Curup Setelah Ikut Diklat Reguler: Ingin Ikut Lagi!
  • 16 Maret 2021
  • 1132x Dilihat
  • Berita

Kesan CPNS Asal Curup Setelah Ikut Diklat Reguler: Ingin Ikut Lagi!

PALEMBANG - Senyum sumringah tampak menghiasi wajah sebagian peserta diklat BDK Palembang. Di waktu istirahat, mereka berswafoto beramai-ramai di spot foto tulisan "I Love BDK Palembang" yang ada di lingkungan BDK Palembang.

Salah satu dari mereka adalah Marini, seorang CPNS 2019 yang berasal dari IAIN Curup. Marini mengaku ini adalah diklat pertama yang ia ikuti sejak mulai bekerja sebagai CPNS. Kepada tim BDK Palembang, Marini turut membagikan kesan dan pengalamannya mengikuti diklat pertamanya di BDK Palembang.

“Alhamdulillah bisa diberi kesempatan untuk ikut pelatihan, sangat senang rasanya,” ucap Marini dengan senang. “Selain menambah ilmu, menjadi peserta diklat juga menambah relasi, berkenalan dengan teman dari kantor dan daerah lainnya, ditambah lagi dengan segala fasilitas yang diberikan oleh Balai Diklat, kamar dan tempat belajar yang sangat nyaman, membuat betah,” ujarnya.

Sebagai CPNS baru, Marini menyampaikan bahwa pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan bagi dirinya yang baru terjun ke dunia perbendaharaan. Ia pun mengaku sangat puas dengan semua materi yang disampaikan oleh pembicara dalam pelatihan tersebut,

“Pembicaranya ahli dan sangat menguasai aturan dan materinya, jadi setiap pertanyaan dapat dijawab dengan jelas. Pokoknya mantap!” lanjut Marini.

Marini mengatakan jika setelah kembali ke kantor, dia akan langsung mencoba mempraktikkan ilmunya.

"Karena kebetulan materi yang disampaikan adalah hal yang nantinya akan saya kerjakan ke depannya,” tukasnya.

Pengalaman pertama kali mengikuti diklat ini sangat berkesan bagi Marini. Marini bahkan berharap untuk seterusnya nanti dia akan dapat mengikuti diklat lainnya untuk menambah ilmu dan relasi.