Knowledge Sharing Inovasi: Upaya Melakukan Lompatan Kedepan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 Desember 2022
  • 190x Dilihat
  • Berita

Knowledge Sharing Inovasi: Upaya Melakukan Lompatan Kedepan

Untuk pertama kalinya, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan menyelenggarakan Knowledge Sharing Inovasi Pembelajaran dan Pelatihan, yang ditujukan secara terbuka untuk seluruh jabatan struktural, fungsional umum (JFU) dan fungsional tertentu (JFT) di lingkungan Pusdiklat Kementerian Agama, Balai dan Loka Diklat Keagamaan seluruh Indonesia.


Dalam sambutannya pada Selasa, 13 Desember 2022, Kepala Pusdiklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan Dr. H. Mastuki, M.Ag, menyebutkan bahwa knowledge sharing merupakan kegiatan berbagi pengetahuan secara 2 arah dengan para mitra dan fasilitator. Hal ini dianggap diperlukan karena dalam menyelenggarakan pelatihan kita perlu lompatan2 kedepan mengingat disrupsi teknologi yang semakin tak terbatas. Menurut Mastuki, pelatihan-pelatihan yang dirancang harus dapat mengantisipasi perubahan2-perubahan dan memberikan alternatif-alternatif teknologi yang terbaik pada para ASN.


Knowledge sharing yang akan berlangsung selama lima hari ini akan didasarkan pada prinsip continuos learning dan self learning. Sebanyak 100 orang peserta dibagi menjadi tiga kelas, dan akan difasilitasi oleh para mitra kerjasama yaitu Telkom University, Pusdatin Dan Duta Wakaf Institute. Dari BDK Palembang, sebanyak tiga orang Widyaiswara yaitu Basuki, Sri Sunarti dan Agustina serta dua orang pranata komputer Yevi Gratha dan Angga Madona mewakili sebagai peserta.