Kolaborasi Peningkatan Kualitas dan Integritas Tenaga Kediklatan, BDK Jakarta Kunjungi BDK Palembang
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 18 Januari 2023
  • 276x Dilihat
  • Berita

Kolaborasi Peningkatan Kualitas dan Integritas Tenaga Kediklatan, BDK Jakarta Kunjungi BDK Palembang

Mencermati makin urgennya posisi media online dan pemberitaan yang kontinyu, Balai  Diklat Keagamaan (BDK) Palembang di bawah kepemimpinan Dr. H.Saefuddin Latief, S.Ag, M.Si terus bergerak progresif mewujudkan instansi yang dipimpinnya menjadi garda terdepan di lingkungan BDK di tanah air. Sebagai buktinya berbagai prestasi di bidang media dan kehumasan telah berhasil diraih dengan berbagai program inovasinya.

Tak heran kalau lembaga yang dipimpinnya sering menjadi lokasi kunjungan dari berbagai pihak untuk menyerap ilmu dan strategi yang bisa diakomodir di lokasi masing-masing. Sebagai buktinya untuk mewujudkan kolaborasi peningkatan kualitas dan integritas tenaga kediklatan, BDK Jakarta melakukan kunjungan ke BDK Palembang, Rabu (18/1/2023).

Sehubungan dengan makin mengedepanya pemberitaan online menjadi konsumsi rutin bagi masyarakat, terlebih semenjak pandemi covid 19 melanda. Hal tersebut menjadikan penyedia informasi makin progresif menampilkan informasi update dari masing-masing instansi. Dengan kata lain media online merupakan jendela informasi terdepan.

Dengan mengandeng Wartawan Senior, Sarono Putro Sasmito yang juga merupakan Pemimpin Redaksi TABLOID-DESA.COM dan bersinergi dengan Badan Diklat Keagamaan (BDK) Jakarta. BDK Palembang menggelar kegiatan Diskusi Strategi Pemberitaan dihadiri oleh perwakilan dari pegawai BDK Palembang dan BDK Jakarta.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S. Ag., M. Si. Pejabat yang memiliki latar belakang profesi wartawan ini mengemukakan, pihaknya dari BDK Palembang menyambut baik kegiatan ini terutama dapat bersinergi dengan BDK Jakarta.

“Terlebih kita dalam naungan yang sama Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, sudah sepatutnya bergandengan tangan untuk kemajuan bersama. Untuk itu kami hadirkan Pak Sarono P Sasmito sebagai nara sumber diskusi kita tentang urgensi media online dalam memajukan kinerja bidang kediklatan, ” ujarnya bijak.

Ketua Tim BDK Jakarta Dr. Suhri Nasution,M.Ag yang juga merupakan Widyaiswara Ahli Madya menyambut sangat positif dan mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh kepala BDK Palembang.

Suhri yang saat itu didampingi H Cecep Hilman, M.Ag, Dr. Monica Henny Sudaryati, M.Si, Edwita Rahmawati, S.HI,S.IPI, Nabiel Satya Manggala, Taufiq Hidayat, Bujang Ali Supandi dan Arifin Yudi Kustanto, A.Md turut antusias dalam menyimak rangkaian acara yang digelar.