Konsistensi Kunci Keberhasilan Zona Integritas
  • BDK Palembang
  • 28 Desember 2022
  • 190x Dilihat
  • Berita

Konsistensi Kunci Keberhasilan Zona Integritas

Untuk kembali memperkuat Tim Zona Integritas, kembali Kepala BDK Palembang melaksanakan pertemuan bersama dengan seluruh Tim yang terbagi menjadi beberapa area. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat BDK Palembang dipimpin oleh Kepala BDK Palembang Dr. Saefudin, S.Ag.,M.Si. dengan didampingi oleh Kasubbag Tata Usaha, Mukmin, S.H.I., M.Sy,  Koordinator Widyaiswara Drs. Rudi Hermawan,M. Pd. Serta dihadiri oleh seluruh tim Zona Integritas BDK Palembang. 


Kegiatan ini dibuka oleh Dr. Saefudin, S.Ag.,M.Si., beliau menyampaikan bahwa  “Saya dan juga Kasubbag Tata Usaha akan selalu meninjau hasil kerja PMPZI masing-masing tim. Ini bertujuan untuk memacu semangat kerja Tim PMPZI dan sekaligus menjalankan fungsi monitoring secara rutin, sehingga kinerja tim dapat lebih terukur. Saya harap bisa bapak ibu paparkan pada rapat ini.” 


Selain itu Saefudin juga menyampaikan "Saya sampaikan terimakasih atas kerja keras dari semua Tim disetiap Area Zona Integritas, karena Kunci dari Keberhasilan Zona Integritas adalah Konsistensi." 


Selanjutnya untuk masing-masing tim diberikan kesempatan untuk menyampaikan progres pemenuhan berkas terkait Zona Integritas, dimulai dari area manajemen perubahan dimana keseluruhan berkas hampir terselesaikan namun yang belum terpenuhi yaitu laporan EPP yang kegiatannya baru dilaksankaan pekan lalu (21/12), pemetaan rencana kerja pembangunan ZI dan banner agen perubahan. 


Pada Area Penataan Tata Laksana disampaikan oleh Sri Sunarti, M.Pd. beliau menyampaikan eviden terkait Tutorial Aplikasi, Informasi Publik, Notulen Rapat, SOP Kediklatan. 


Untuk Area Penataan Sistem Manajemen SDM disampaikan oleh Aan Nopriandi, S.IP., M.Si. memaparkan Evidennya berupa Anjab ABK, Peta Jabatan, Usulan CASN, Usul Kenaikan Pangkat, SK Pensiun, SK Pemberhentian, dan Inpassing. 


Pada Area Penguatan Akuntabilitas disampaikan oleh Nyimas Hikmah Susanti, ia menyampaikan bahwa eviden lainnya telah terpenuhi hanya saja laporan terkait LAKIP dan Surat Tugas pegawai untuk mengikuti pelatihan terkait akuntabilitas yang masih dalam progress.  


Pada Area Penguatan Pengawasan yang disampaikan oleh Dra.Nelly Nurmelly, M.M., Beliau memaparkan laporan pengaduan berupa kerusakan AC. Laporan yang masih dalam progress yaitu Whistle Blowing System.   


Tim Terakhir Area Pelayanan Publik yang disampaikan oleh Angga Madona, S.Kom. pada fasilitas pelayanan  terdapat kurangnya jumlah tempat sampah, playground, wc umum, jalur evakuasi, parkir wanita dan disabilitas.  


Diakhir sesi A. Redho Nugraha, S.E. melaporkan hasil rekapitulasi eviden yang telah dilengkapi oleh masing-masing area Zona Integritas, ia mengharapkan bahwa keseluruhan eviden dikumpulkan tanggal 30 Desember 2022 melalui google drive masing-masing.