Koordinasi Pelaksanaan WBK dan Zona Integritas Pada Kementerian Agama  Kabupaten Musi Banyuasin
  • 26 November 2020
  • 365x Dilihat
  • Berita

Koordinasi Pelaksanaan WBK dan Zona Integritas Pada Kementerian Agama Kabupaten Musi Banyuasin

Musi Banyuasin,(26/11/2020). Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk Pembangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), maka Balai Diklat Keagamaan Palembang melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Musi Banyuasin yang merupakan wilayah yang sudah menerapkan wilayah bebas korupsi (WBK). Bertempat diruang kerjanya Subrata (Kepala Kan Kemenag Musi Banyuasin) menyambut hangat kedatangan dari perwakilan Balai Diklat Keagamaan Palembang yaitu Iwan Sugianto,Farta, Mulyadi, Masyitoh dan Rati . 

Dalam kunjungan ini bapak Subrata menjelaskan Kankemenag Musi Banyuasin telah menerapkan beberapa sistem untuk menuju Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) diantaranya Pendaftaran Haji yang dilakukan secara online selain itu juga disini menyiapkan pendaftaran haji  keliling yaitu disiapkannya Mobil yang khusus untuk melayani pendataran haji di kawasan musi banyuasin.

Subrata juga menjelaskan di Kankemenag Musi Banyuasi juga telah melaksanakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan menerapkan PTSP ini Subrata mengharapkan dapat mempercepat layanan.  Kepada perwakilan Balai Diklat Keagamaan Palembang, Subrata menyampaikan hal terkait dengan  dukungan beliau sebagai pimpinan untuk mewujudkan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).