Kurban BDK Palembang 2024, Satu Sapi dan Empat Kambing
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 19 Juni 2024
  • 24x Dilihat
  • Berita

Kurban BDK Palembang 2024, Satu Sapi dan Empat Kambing

Palembang, Pada 10 Dzulhijjah atau senin (17/6/2024) masyarakat Indonesia melaksanakan salat Idul Adha 1445 H/2024. Seusai pelaksanaan salat, umat Islam di Indonesia dan dunia kemudian melanjutkan ritual pemotongan hewan kurban. Di mana berkurban merupakan salah satu ibadah sunah.

 

Hari ini Rabu (19/6), keluarga besar Balai Diklat Keagamaan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Kurban kali ini berupa 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing. pengurban sapi terdiri dari H. Mukmin, H. Sudharmono, Hafizin, H. Syarif Husein, Nelly Nurmelly, Prasetyo, H. Novirdiyanto sedangkan pengurban 4 ekor kambing terdiri dari Masyitoh, Farta Firdausi, Yevi Grata Putra dan A. Redho Nugraha.

 

Kegiatan pemotongan kurban ini dilaksanakan di kampus BDK Palembang dengan bantuan tukang jagal untuk proses penyembelihan, selanjutnya dalam hal pengulitan, pemotongan, penimbangan dan pendistribusian dibantu oleh panitia kurban BDK Palembang. Sebelum dilaksanakan pemotongan kegiatan ini dibuka oleh Plh. Kepala BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I, M.Sy. 

 

Dalam sambutannya Mukmin menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan kurban BDK Palembang ini dan berharap kegiatan ini harus ditingkatkan setiap tahunnya. 

 

"Manfaat Berkurban itu sangat banyak selain penghapusan dosa, meraih berkah di dunia, berkurban merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT, berbagi rezeki sesama umat Islam dan ini amalan yang dicintai Allah SWT yang memberikan ketenangan jiwa pengurban terutama pada hari kiamat kelak" pesan Mukmin.

 

Acara dilanjutkan dengan doa bersama untuk meraih keberkahan yang dipimpin oleh Dr. H. Syarif Husein, S.Ag, M.Si selanjutnya penyembelihan kurban yang disaksikan oleh para pengurban BDK Palembang. (Yn)