Latih Sikap Jujur, BDK Palembang Sediakan Cemilan Kejujuran

Latih Sikap Jujur, BDK Palembang Sediakan Cemilan Kejujuran

Sederhana namun berdampak. Itulah satu strategi jitu yang dilakukan di lingkungan BDK Palembang dalam mendidik para pegawai agar sikap kejujuran dapat tumbuh di dalam diri seorang ASN. Berawal dari situasi setiap paginya saat jam kerja sebelum dimulai.

Sebagian pegawai mengeluhkan kondisi mereka yang terkadang tidak mempunyai kesempatan untuk sarapan pagi. Datang ke kantor dalam keadaan perut kosong, sungguh keadaan ini dapat mempengaruhi pekerjaan yang akan dilakukan. Maka perlu memberikan solusi untuk permasalahan kecil ini, namun dampaknya terhadap pekerjaan sangatlah besar.

“Cemilan Kejujuran” adalah solusi dari permasalahan yang telah disebutkan. Cukup meletakkan beberapa makanan yang telah dihidangkan di atas meja dan di sebelahnya diletakkan tabung kejujuran. Pegawai yang belum sarapan bisa menikmati makanan ataupun hidangan kecil yang telah disediakan. Caranya sangat mudah, cukup pegawai mengambil makanan yang telah dihidangkan dan setelahnya pegawai membayar makanan tersebut dengan cara meletakkan uang ke dalam tabung kejujuran.  

Dengan strategi ini, diharapakan sikap-sikap kejujuran bisa tumbuh di dalam diri ASN. Apa yang bisa kita lakukan untuk kemaslahatan negeri ini, maka lakukanlah. Sejatinya tidak ada yang sia-sia dari setiap kebaikan yang kita tebarkan.