Lengkap : Peserta dari 4 Provinsi Ikuti Pelatihan Reguler di BDK Palembang
  • 23 Maret 2021
  • 329x Dilihat
  • Berita

Lengkap : Peserta dari 4 Provinsi Ikuti Pelatihan Reguler di BDK Palembang

Barisan seragam putih hitam kembali memadati aula Balai Diklat Kegamaan Palembang. Mereka adalah peserta dari dua diklat yang serentak dibuka  pada hari ini 22 Maret 2021, yaitu Pelatihan Guru Al-Quran Hadist MA dan Pelatihan Teknis Revolusi Mental. Kali ini peserta hadir dengan formasi lengkap dari Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung. Kedua Diklat masing-masing terdiri dari 35 peserta, sehingga total peserta untuk minggu ini adalah 70 peserta.

Kedua diklat ini dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Bandar, S.E., M.M. Dalam pembinaannya, Bandar kembali menekankan bahwa diharapkan kepada para guru untuk tetap menjaga kompetensi yang dimiliki walaupun situasi kegiatan belajar mengajar saat sekarang yang berbeda sebelum adanya pandemik, sehingga anak didik tetap dapat mencerna apa yang diajarkan dengan baik.

Selanjutnya Bandar menyampaikan kepada para peserta untuk selalu berinovasi melakukan perubahan dalam lingkungan pekerjaan yang dilakukan agar pekerjaan tidak monoton, harus ada pola- pola baru yang kiranya dapat menyesuaikan dengan zaman. Penyesuaian dengan zaman bukan berarti kita meninggalkan cara konvensional, tetapi dipadukan agar kedepannya menjadi lebih baik dari apa yang ada sekarang. Sehingga dapat memperbaiki yang belum baik sebelumnya untuk mendukung perkembangan generasi yang lebih baik kedepannya.