Mari Tingkatkan Pelayanan Maksimal untuk Kemajuan BDK Palembang 
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 3 Juni 2023
  • 94x Dilihat
  • Berita

Mari Tingkatkan Pelayanan Maksimal untuk Kemajuan BDK Palembang 

Palembang (3/6), Balai Diklat Keagamaan Palembang kembali melaksanakan pelatihan pada awal bulan Juni 2023. Pelatihan terdiri dari Pelatihan Di Wilayah Kerja Kota Bengkulu, Kab. Rejang Lebong dan Kota Prabumulih dan reguler di BDK Palembang. 


PDWK Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas Angkatan V dilaksanakan pada Kankemenag Kota Bengkulu, PDWK Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas Angkatan VI dilaksanakan pada Kankemenag Kab. Rejang Lebong, sedangkan Kankemenag Kota Prabumulih sebanyak 2 angkatan yang terdiri dari PDWK Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Pendidik Angkatan III dan PDWK Penasehat, Pembinaan Pelestarian Perkawinan Angkatan I. 


Selain PDWK dilaksanakan juga Pelatihan Reguler 3 angkatan sekaligus di BDK Palembang yaitu Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Tenaga Pendidik Angkatan IV, Pelatihan Teknis Pelayanan Publik Angkatan II (Eksternal), Pelatihan Teknis Videografi Angkatan II. 


Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si menyampaikan "Panitia dan widyaiswara harus siap dan sigap dalam menjalankan tugasnya, sehingga pelatihan baik reguler maupun PDWK dapat terlaksana dengan lancar" Tuturnya. 


"Mari tingkatkan pelayanan maksimal untuk kemajuan BDK Palembang" pesan singkat ini diungkapkan Saefudin kepada panitia dan widyaiswara BDK Palembang.


Pelatihan ini serentak dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 5 s.d 10 Juni 2023. Peserta pelatihan khususnya PDWK semua berasal dari Kankemenag Kab/Kota sedangkan pada pelatihan reguler peserta berasal dari Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulangan Bangka Belitung.