Membanggakan! BDK Palembang Mendapatkan Sertifikasi Internasional SNI ISO 9001 Tentang Sistem Manajemen Mutu
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Juli 2024
  • 61x Dilihat
  • Berita

Membanggakan! BDK Palembang Mendapatkan Sertifikasi Internasional SNI ISO 9001 Tentang Sistem Manajemen Mutu

Palembang – Pada kegiatan apel di Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang pagi ini. Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag. M.Si., yang sekaligus menjadi pembina dalam apel tersebut menyampaikan kabar gembira, yaitu atas pencapaian Balai Diklat Keagamaan Palembang menjadi peringkat pertama dalam pembayaran Bea Cukai di bidang keuangan, Senin (22/07/2024).

 

Kabar gembira lainnya juga disampaikan oleh H. Saefudin, yakni Balai Diklat Keagamaan Palembang saat ini sudah menerima Sertifikasi internasional dari Sucofindo International Certification Services, atas pencapaian BDK Palembang yang telah menerapkan sistem manajemen mutu yang memenuhi SNI ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu – Persyaratan.

 

“Kemudian tadi juga sudah diserahkan sertifikat internasional SNI ISO 9001 tentang Sistem Manajemen Mutu, ini tentu sebuah pencapaian yang luar biasa, yang mana banyak BDK lain yang berjuang untuk mendapatkan sertifikasi ini,” katanya.

 

Bapak H. Saefudin juga mengatakan bahwa tim khusus yang mengurusi sertifikasi ISO untuk BDK Palembang telah dibentuk dari bulan November lalu demi sertifikasi tersebut.

 

“Oleh karena itu dari sebelum November lalu kita bentuk Tim untuk sertifikasi ISO ini dan sudah menyelesaikannya dengan baik dan memberikan hasil yang terbaik untuk lembaga ini, saya ucapkan terimakasih banyak atas dedikasi kita semua,” ucap H. Saefudin yang langsung disambut tepuk tangan para peserta apel pagi.

 

Kemudian ia juga mengatakan akan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah berjuang untuk kemajuan Balai Diklat Keagamaan Palembang.

 

“Tentu saya akan memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah memberikan hasil dan berdedikasi memajukan lembaga kita ini, bagaimana apresiasinya? Kita lihat saja nanti, dan untuk yang masih berjuang memberikan yang terbaik terus kita dorong untuk terus bersemangat” ujar H. Saefudin.

 

Ia juga mengapresiasi Bidang Humas dan Tim media yang terus memberikan ide-ide baru dalam mengenalkan BDK Palembang melalui konten-konten kreatif.

 

“Saya juga sangat mengapresiasi Tim Media Bidang Humas yang terus memberikan ide-ide baru dalam menyuarakan BDK Palembang melalui konten-konten menarik dan kreatif,” lanjutnya.

 

Terakhir Saefudin berpesan bahwa dalam bekerja, penting bagi para pegawai untuk mengetahui jobdesk masing-masing dan mengerjakan pekerjaan sesuai dengan jobdesk tersebut serta interospeksi diri apabila di nasihati.

 

“Kerjakan apa sudah menjadi jobdesk kita semaksimal mungkin karena apa yang kita lakukan saat ini akan dikenang meskipun kita sudah pensiun dan sampai kepada anak cucu kita nanti, kemudian tanamkan pula di dalam diri kita untuk selalu interospeksi diri apabila mendapat nasihat, itu yang terbaik ketika mendapat nasihat,” tutupnya.

 

Apel pagi pun ditutup dengan Do’a dan dilanjutkan dengan berjabatan tangan antar sesama. (Angga)