Mengenal 3 Jenis Kelompok dalam Diklat di BDK Palembang
  • 29 Maret 2021
  • 874x Dilihat
  • Berita

Mengenal 3 Jenis Kelompok dalam Diklat di BDK Palembang

PALEMBANG - BDK Palembang dalam setiap pelatihan umumnya membagi mata diklat menjadi 3 Kelompok, yaitu kelompok dasar, kelompok inti dan kelompok penunjang. pada kelompok dasar, peserta diwajibkan mempelajari tentang materi-materi dasar, yaitu Pembangunan Bidang Agama, Sistem Pelatihan dan Pengembangan SDM Kementerian Agama, Nilai-Nilai Dasar SDM Kementerian Agama serta Overview.

Setiap rencana dosen atau yang sering disingkat rendos telah diwajibkan dalam silabus materi pelatihan keagamaan dan pendidikan di BDK Palembang. Pada pelatihan tersebut, BDK Palembang biasanya menghadirkan narasumber dari luar BDK Palembang tergantung dengan keperluan diklatnya, seperti Pusdiklat Teknis atau dari Sekretariat Balitbang dan Diklat Kemenag RI pusat.

Sementara itu dalam kelompok inti, para peserta mendapatkan pembelajaran dan pelatihan sesuai dengan jenis pelatihan yang diambil, serta ditunjang dengan materi penunjang yang beserta tugas-tugas yang diberikan oleh narasumber.

Harapan di balik pelatihan-pelatihan yang digelar tersebut adalah agar para ASN di lingkungan Kemenag dapat memperdalam wawasan, membantu membuat keputusan dengan lebih baik, meningkatkan kompetensi, menyelesaikan masalah yang dihadapi, serta terus meningkatkan kemampuan kerja.