MENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN DRAGONLEARN
  • 19 November 2020
  • 850x Dilihat
  • Artikel

MENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN DRAGONLEARN

MENINGKATAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN DRAGONLEARN

 

Oleh:

Sri Sunarti, M.Pd

Widyaiswara Ahli Madya

 

Abstrak

Tujuan tulisan ini adalah untuk menjelaskan tentang sebuah platform yang dapat digunakan dalam pembelajaran matematika. Platform ini dinamakan dragonlearn, yaitu sebuah platform yang diintegrasikan dengan permainan dan soal-soal latihan matematika. Selain itu, soal dan tugas yang diberikan diambil dari kehidupan nyata sehingga akan mempermudah siswa dalam memahami dan belajar matematika. Orang tua siswapun diberikan undangan untuk masuk ke kelas yang dapat dibuka oleh siswa sehingga mereka dapat mengerjakan tugas-tugas yang ada didalamnya. Dragonlearn dapat dijadikan salah satu alternative pembelajaran matematika yang menyenangkan.

Kata kunci: pembelajaran, matematika, dragonlearn, guru, siswa

 

Pendahuluan

Pada masa new normal ini, pembelajaran di Indonesia tidak dapat dilaksanakan seperti biasa / klasikal tetapi dilakukan secara daring / online. Pembelajaran daring dilakukan mulai dari tingkat dasar / Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah dan bahkan Universitas baik di Sekolah yang berada dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan dan penyebaran covid-19 di Indonesia. Selain itu, kemajuan teknologi di era revolusi industry 4.0, mengajak guru mengembangkan pembelajaran dengan menggunakan teknologi computer dan internet, sehingga pembelajaran tetap dapat dilakukan dengan menarik dan inovatif.

 

Versi Lengkap Download disini /upload/files/PENINGKATAN%20PEMBELAJARAN%20MATEMATIKA%20DENGAN%20APLIKASI%20DRAGONLEARN.pdf