Miliki Nilai Sangat Bermutu, BDK Semarang Intip Triknya
  • BDK Palembang
  • 14 Desember 2022
  • 145x Dilihat
  • Berita

Miliki Nilai Sangat Bermutu, BDK Semarang Intip Triknya

Dalam proses penetapan dan pemenuhan standar mutu pengelolaan pendidikan dan pelatihan dibutuhkan standar penilaian penjaminan mutu, standar tersebut bertujuan agar lembaga penyelenggara pelatihan dapat memelihara dan meningkatkan mutu pelatihan secara berkelanjutan, serta dalam hal pemenuhan kebutuhan stakeholders dalam penyelenggaraaan pelatihan.


BDK Palembang (13/12) lalu mendapat Predikat Sangat Bermutu sebagai Lembaga Penyelenggara Pelatihan Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, dikonfirmasi dengan salah satu panitia penilaian akreditasi terungkap bahwa BDK Palembang memiliki nilai tertinggi pada penjaminan mutu dari tujuh Balai Diklat Keagamaan pada Balitbang dan Diklat Kemenag RI.


Pada (14/12) BDK Palembang menyambut tim dari BDK Semarang terkait Benchmarking Penjaminan Mutu yang telah dilaksanakan BDK Palembang, pertemuan tersebut dilaksanakan diruang Rapat BDK Palembang dan disambut langsung oleh Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si. Dalam sambutannya beliau menyampaikan "BDK Palembang menyambut baik kedatangan dari tim BDK Semarang yang akan lansanakan benchmarking Penjaminan Mutu BDK Palembang, kami pun dari BDK Palembang belajar banyak dengan BDK Semarang. Semoga dengan pertemuan ini kita dapat saling berbagi trik dan tips dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pelatihan pada Balai Diklat Keagamaan masing-masing".


Turut hadir dalam pertemuan tersebut Mukmin, S.H.I., M.Sy (Kasubbag TU BDK Palembang), dan Tim Penjaminan Mutu BDK Palembang. Kemudian Tim BDK Semarang yang diketuai oleh Dr. Hj.Amiroh Ambarwati,S.PD.,M.A, mengucapkan terimakasih atas sambutan dari BDK Palembang "Kami selaku tim BDK Semarang sangat berterimakasih atas sambutan yang telah diberikan, kami berharap dapat belajar banyak dengan BDK Palembang terkait Standar Penjaminan Mutu yang diterapkan BDK Palembang".


Kegiatan dilanjutkan dengan sharing antara tim Penjaminan Mutu BDK Palembang terkait langkah-langkah dalam kelengkapan berkas akreditasi penjaminan mutu, dan beberapa inovasi yang dilaksanakan pada BDK Palembang mengenai hal tersebut. (sr_)