Modber Kampus IAIN SAS Babel Penting Untuk Menumbuhkan Sikap Menghargai
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 3 Mei 2024
  • 15x Dilihat
  • Berita

Modber Kampus IAIN SAS Babel Penting Untuk Menumbuhkan Sikap Menghargai

Pangkal Pinang, Jum'at (3/5), Rektor IAIN SAS Babel, Irawan menyampaikan materi pada pelatihan moderasi beragama angkatan III dan penilaian kinerja PNS angkatan I di wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Palembang. 

 

Dalam penyampaiaannya, pada materi moderasi beragama, Irawan menyampaikan pentingnya moderasi beragama di masa saat ini. Terlebih di lingkungan kampus, untuk memberikan teladan dan contoh kepada semua bagian yang ada. Apalagi sebagai dosen/tenaga pengajar di lingkungan IAIN SAS Babel menumbuhkan sikap-sikap untuk saling menghargai agar juga bisa memberikan contoh kepada mahasiswa-mahasiswi di lingkungan kampus. 

 

Selanjutnya, pada materi pengembangan SDM. Mengingat sejarah kampus dimulai dari bawah, Irawan mengingatkan kepada peserta pelatihan bahwa tidak mudah menjadi seperti saat ini. Capaian-capaian yang terjadi hari ini adalah tidak terlepas dari perjuangan dan kontribusi sumber daya manusia yang ada di kampus. Terlebih dalam perkembangan saat ini seperti SKP (Satuan Kinerja Pegawai) sebagai tolak ukur keberhasilan dan capaian kinerja SDM dilingkungan IAIN SAS Bangka Belitung.

 

Harapannya dengan adanya pelatihan ini, semua SDM yang ada mampu memberikan peran sesuai dengan keilmuan masing-masing. Terlebih kita di kampus IAIN SAS Babel yang ditargetkan 2024 akreditasi kampus Unggul.

 

Harapannya juga, dengan tantangan ini dosen, pengelola dan semua SDM yang ada menjadi faktor-faktor keberhasilan dalam mencapai akreditasi kampus yang Unggul.