Monitoring dan Evaluasi Habituasi Latsar CPNS di MAN 1 Bandar Lampung
  • 17 September 2021
  • 332x Dilihat
  • Berita

Monitoring dan Evaluasi Habituasi Latsar CPNS di MAN 1 Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (17/6) - BDK Palembang melakukan monev habituasi peserta Latsar CPNS Kementerian Agama Gelombang I yang berasal dari Kota Bandar Lampung. Monitoring kali ini berlangsung tepatnya di MAN 1 Bandar Lampung. Panitia dan widyaiswara yang melakukan monev tersebut adalah Weldan Firnando Smith, S.Ag, M.AP, Sri Sunarti, M.Pd.I dan Yeni Lesmana Dewi, SE.

Foto Bersama di Kantor MAN 1 Bandar Lampung

Monev dilaksanakan di ruang rapat MAN 1 Lampung, dengan jumlah 11 orang peserta yang terdiri dari 6 peserta Latsar CPNS dari MAN 1 Bandar Lampung, 3 peserta dari Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, dan 2 peserta Latsar CPNS dari MAN 2 Bandar Lampung. Semuanya tengah berada dalam masa habituasi, yaitu agenda pembelajaran yang memfasilitasi peserta dalam melakukan pembiasaan diri terhadap kompetensi yang telah diperoleh selama pelatihan.

Agenda BDK Palembang dalam monev tersebut yaitu untuk mengetahui apakah rancangan aktualisasi yang peserta buat sudah sesuai, berjalan dengan baik ataukah terjadi masalah  dan hambatan. Setelah tanya jawab, kendala peserta bisa diatasi dan dapat diberikan solusi.

Tim BDK Palembang berpesan agar pelaksanaan aktualisasi peserta dibuat sesuai benang merah atau tahapan untuk menjaga konsistensi habituasi. Tim BDK Palembang juga mengingatkan agar peserta memberikan output yang berdampak pada perbaikan dalam pelayanan publik.