Muhammad Ali : Kehidupan Beragama di OKU Bisa Lebih Harmonis
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 28 November 2023
  • 117x Dilihat
  • Berita

Muhammad Ali : Kehidupan Beragama di OKU Bisa Lebih Harmonis

Baturaja (27/11) - BDK Palembang kembali mengadakan Pelatihan Di Wilayah Kerja Penggerak Moderasi Beragama Berbasis Rumah Ibadah Angkatan VII di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ogan Komering UlU. Pelatihan yang dilaksanakan selama 6 hari mulai Senin (27/11) hingga Sabtu (02/12) ini, dibuka langsung oleh Kakanmenag Kab. OKU Dr. H. Muhammad Ali, S.Ag, M.Si, dan di hadiri oleh Kasubbag Tata Usaha H. Fahrul Amin, M.Pd.I, Widyaiswara, panitia dan seluruh peserta pelatihan.

 

Hj. Mursidah, S.Ag, M.M. dalam laporan ketua panitia menyampaikan jumlah peserta PDWK ini sebanyak 25 orang yang berasal dari rumah ibadah yang berada di lingkungan Kabupaten OKU. 

“Semoga apa yang disampaikan para narasumber dan widyaiswara nanti dapat bermanfaat dan implementasikan di lingkungan kerja masing-masing” ujar Mursidah.

 

Muhammad Ali menggucapkan terima kasih yang sebesar-besarnyanya kepada bapak kepala BDK Palembang yang telah mempercayakan dan menunjuk kantor kemenag OKU dalam rangka pelaksanaan kegiatan PDWK ini. “Terima kasih kepada BDK Palembang sehingga bapak ibu yang bergerak di rumah ibadah Kab. OKU bisa mengikuti kegiatan ini. Moderasi Beragama adalah salah satu program prioritas kementerian agama, dalam rangka mewujudkan keharmonisan, kehidupan yg harmoni. Semoga dengan adanya pelatihan ini Kehidupan beragama di OKU bisa lebih harmonis lagi” tambah Ali.

 

Muhammad Ali menambahkan jika di Kab. OKU sudah terbentuk kampung moderasi di Air Gading Kec. Baturaja Barat dan Tegal Arum di Kec. Baturaja Timur. Di akhir sambutannya, Pria yang pernah menjabat sebagai Kabid Pendis Kanwil Kemenag Prov. Sumsel ini menyampaikan siap menerima diklat-diklat yang lebih banyak lagi di Kabupaten OKU. “Kami tunggu BDK Palembang mengadakan beberapa PDWK di Kemenag Kab. OKU di tahun 2024” tambah Ali. (fby)